Sukses

Jadi Artis Terbaik, Adele Disandingkan dengan The Beatles

Album Adele berjudul 21 disandingkan dengan The Beatles oleh Billboard. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Los Angeles Adele merilis album 21 pada2011 silam dengan single 'Someone Like You' yang mengantarkan penyanyi asal Inggris itu ke puncak popularitas. Album 21 merajai deretan tangga lagu ternama di berbagai negara di dunia mulai dari Amerika Latin hingga kawasan Britania Raya, lanjut ke Amerika Utara.

Berkat album 21, Adelejuga membawa pulang piala dari penghargaan bergengsi Billboard Music Awards selama tiga tahun berturut-turut, mulai dari 2011 hingga 2013, salah satunya kategori Top Pop Album (2013).

The Beatles [foto: The Sun]

Situs Billboard mencatat, Jumat (13/11/2015), kesuksesan 21 rupanya tercatat dalam sejarah dunia musik, yang membuat Adele disandingkan dengan band legendaris The Beatles. Adele merajai The First Greatest Billboard 200 sebagai artis terbaik sepanjang masa.

Album 21 berhasil berada di posisi pertama selama 24 minggu berturut-turut. Selain itu, album tersebut tetap bertahan dalam 10 besar selama 78 minggu. Selama 245 minggu, 21 masih bertahan di Billboard 21 sejak pertama kali dirilis 2011 silam.

The Beatles tercatat sebagai artis paling top sepanjang masa di Billboard 200. The Beatles yang dianggap sebagai ikon pop modern itu berhasil menempati posisi teratas selama 132 minggu.

Selanjutnya, soundtrack 'The Sound of Music' yang merayakan 50 tahun sejak perilisan pertamanya. 'The Sound of Music' merajai Billboard selama dua minggu berturut-turut.

Adele [foto: Vogue]

Adele memulai kesuksesannya sebagai penyanyi ketika debut tahun 2008 dengan album perdananya yang bertajuk 19. Tiga tahun kemudian, album keduanya 21 sukses berat. Sederet Grammy Awards, Brit Awards, Ivor Novello, hingga sebuah Piala Oscar berhasil disabetnya.

Adele baru saja merilis lagu baru berjudul 'Hello' sebagai andalan dari album terbarunya 25 yang akan segera menyusul. (Des/Adt)*

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini