Sukses

Begini yang Terjadi di Babak 4 Besar SUCA 2015

Tampil tak semangat, Yudha Keling akhirnya gagal melaju ke babak Grand Final Stand Up Comedy Academy (SUCA) 2015.

Liputan6.com, Jakarta Tampil tak semangat, Yudha Keling akhirnya gagal melaju ke babak Grand Final Stand Up Comedy Academy (SUCA) 2015. Hanya tinggal selangkah lagi, Yudha justru tampil di bawah standar.

Wajah Yudha terlihat mengantuk sepanjang 5 menit ber-stand up. Juri mengkritiknya tak ekspresif seperti siap kalah. Mungkin ini ada hubungannya dengan babak 6 besar sebelumnya, di mana ia mendapat banyak bully-an di sosial media terkait lolos ke babak 4 besar meski tampil buruk.

Babak 4 besar tadi malam sendiri berlangsung pecah. Host Andhika Pratama akhirnya open mic menyusul Gading Marten yang sehari sebelumnya juga stand up pertama kali mendapat standing aplause dari juri dan mentor.

Musdalifah menjawab gombalan Andhika Pratama dengan kalimat begitu kocak. (foto: courtesy of Vidio.com)

Jika Gading mengambil tema materi kegalauannya sebagai anak seorang bintang film top Roy Marten hingga membuat hashtag #anaknyaroymarten menjadi trending topic, Dhika memilih mengangkat suka duka-nya menjadi host acara musik selama bertahun-tahun. Aksi Dhika tak kalah "grrr, berantakan!!" dan mendapat pujian para juri dan mentor.

Meski begitu, 4 komika yang bertarung memperebutkan tiket Grand Final juga sukses dengan materinya masing-masing. Babak 4 besar ditutup dengan segmen Roasting bintang tamu. Tanpa diduga, ternyata yang menjadi bintang tamu adalah penyanyi dangdut Saiful Jamil. Habislah ia dijadikan bahan jokes para komika yang tanpa sungkan malah membully-nya.

Suasana acara Standup Comedy Academy Indosiar, Jakarta, Senin (5/10/2015). Stand Up Comedy Academy Indosiar telah menemukan 24 comica yang akan bersaing mencari posisi pertama. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

SUCA 2015-pun kembali ke tren positif di papan rating. Setelah sempat drop, untuk tayangan semalam berhasil meraup TVR/Share 4,8/25 persen. Ini adalah raihan terbesar gelaran SUCA sejauh ini. Sehari sebelumnya SUCA juga mendapat TVR/Share yang cukup bagus, 4,4/22,8  persen.

Dengan gantung mic-nya Yudha, Grand Final SUCA 2015 kini menyisakan 3 komika. Dua anak didik mentor Isman HS: Mas Cemen (Brebes) dan Ephy (NTT) akan melawan satu-satunya komika wanita yang juga anak didik mentor Daned, Musdalifah (Pinrang).

Grand Final akan berlangsung Jumat (13/11/2015) esok. Kamis (12/11/2015) malam ini Indosiar akan menayangkan Rock Star Comic yang menampilkan komika-komika yang sudah cukup dikenal masyarakat seperti Dodit Mulyanto, Boris Bokir dan Vikri Rasta. Lima mentor tetap SUCA juga akan open mic bersama dua juri Soimah dan Eko Patrio. (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini