Sukses

Ingin Anaknya Peka, Ini yang Dilakukan Ririn Dwi Ariyanti

Liputan6.com, Jakarta Ririn Dwi Ariyanti termasuk ibu yang sedikit ketat dalam mengawasi perkembangan anak. Termasuk dalam hal memilih mainan yang tepat untuk anak-anaknya. Menurutnya, dengan memilih mainan yang tepat untuk anak bisa membuat otak anak mudah berkembang.

"Aku pilih mainan yang entertaining, yang lucu. Kalau kita memilih mainan yang tepat, bisa jadi bahan pembelajaran yang aman untuk anak," kata Ririn saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (4/11/2015).

Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi bersama tiga orang anak mereka. [Foto: Instagram]

Maka dari itu, istri Aldi Wahab ini melarang kedua anaknya yang masih balita untuk memainkan gadget. Di mata pemeran Cinta dalam serial Ada Apa dengan Cinta? ini, Gadget bisa membuat anak menjadi tak peka.

"Saya suka kasih dia mainan fisik, saya nggak kasih gadget, kebetulan mereka jarang megang juga. Karena aku suka kasih mereka mainan yang ada wujudnya supaya bisa beraktifitas, kalau gadget bikin kurang peka dengan lingkungan sosial," terang Ririn.

Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi bersama tiga orang anak mereka. [Foto: Instagram]

Maka dari itu, Ririn tak pernah mempermasalahkan harga mainan yang dia beri ke anak-anaknya. Maklum, kedua anaknya memang suka rebutan mainan.

"Berebut mainan setiap hari. Makanya aku ajari mereka buat sharing. Anak cepat bosan, memang bawaan umur, waktunya eksplor. Kalau bosan mainnya digilir. Mainan anak nggak bisa sembarangan. Soal harga lumayan namanya sayang anak," pungkas Ririn Dwi Ariyanti. (Fac/fei)