Sukses

Rio Sidik Siap Stop Rokok demi Polusi Asap

Rio Sidik mengkampanyekan untuk menjaga lingkungan agar tidak terjadi polusi.

Liputan6.com, Jakarta Bencana asap yang dialami oleh sebagian besar wilayah Indonesia membuat musisi Rio Sidik mengkampanyekan untuk menjaga lingkungan agar tidak terjadi polusi. Rio melakukannya dengan ngejam di area car free day baru-baru ini.

“Saya di sini di car free day dalam rangka empati saya buat asap yang mengcover bebrapa pulau di Indonesia dan yang kedua untuk healthy life daripada berasap mendingan kta bermain terompet,” kata Rio saat ditemui di kawasan Bundaran HI, Jakarta, baru-baru ini.

Rio Sidik di Car Free Day

Senang banget sih ini pertama kali di dalam hidup saya datang ke car free day dan main saja semuanya energinya enak jalan main kaya basking gitu dan respons orang-orangnya juga asik,” lanjut Rio.

Bahkan, dengan kampanye yang dilakukannya ini, Rio yang mengaku perokok ini mengaku akan mencoba untuk berhenti merokok. Apalagi, polusi asap kini sudah mencakup kota-kota besar seperti Jakarta.

“Yang membuat gue tergerak karena gue punya hati bro. Ini asap sudah dimana-mana men dan sekarang di Jakarta dan kebanyakan kota di Indonesia sekarang sudah mulai men-setop orang merokok dan sebagainya sampai sekarang jadi saya juga care sama kesehatan orang lain kesehatan kita bersama dan healthy life,” ujarnya.

Trrumpeter Rio Sidik rupanya sudah malang melintang di panggung musik internasional.

“Kalau menurut saya asap rokok di Indonesia sudah sangat mengganggu dan sudah ada yang meninggal hingga mengganggu orang-orang yang nggak merokok. We don’t smoke, nggak ngerokok sekarang lebih cool saya juga mau berhenti merokok,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini