Sukses

Ini Penyebab Film Kakak Tertunda Jadwal Rilisnya

Liputan6.com, Jakarta Film horor berjudul Kakak tengah menjadi buah bibir. Pasalnya, film garapan rumah produksi Firefly Cinema ini menampilkan akting Laudya Cynthia Bella saat belum berhijab dan menutup aurat.

Seharusnya, film yang menyelesaikan proses syuting akhir 2014 itu, tayang pada Maret 2015. Namun, ketatnya jadwal penayangan di jaringan bioskop 21, baru bisa memberi waktu tayang di November 2015.

Laudya Cynthia Bella di film Kakak [Foto: Youtube]

"Pertimbangan kenapa film ini mundur jadwal tayangnya, karena pihak 21 selektif ya. Mereka mau film yang tayang itu yang bisa dan layak ditonton oleh semua," ujar sutradara film Kakak, Ivander Tedjasukmana saat ditemui di kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/11/2015).

Selain itu, proses finalisasi film tersebut juga membutuhkan waktu yang cukup lama. "Karena melihat cerita dan durasi, akhirnya banyak adegan yang dipotong dan filmnya berdurasi 2 jam 10 menit," sambung Ivander.

Salah satu adegan di film Kakak

Film Kakak menceritakan tentang perjuangan pasangan Kirana (Laudya Cynthia Bella) dan Adi (Surya Saputra) yang mendambakan kehadiran anak dalam pernikahan mereka. Adi memutuskan untuk mengajak Kirana tinggal di rumah baru agar bisa mandiri.

Tak disangka, rumah baru yang ditempati keduanya dihuni arwah seorang anak kecil yang disia-siakan orangtuanya. Arwah tersebut biasa dipanggil Kakak. Film yang juga dibintangi oleh Gading Marten, Miea Kusuma, Ence Bagus, Nina Tamam, Marsha Lavenia dan Yafi Tesa Zahara itu dijadwalkan tayang di bioskop mulai 5 November 2015. (Gie/fei)