Sukses

The Last Witch Hunter Dianggap Film Gagal Vin Diesel

The Last Witch Hunter ternyata dianggap sebagai salah satu film terburuk Vin Diesel.

Liputan6.com, Los Angeles The Last Witch Hunter yang menjadi film terbaru Vin Diesel, telah disaksikan oleh para pecinta film di seluruh dunia. Filmnya pun telah ditayangkan di Negeri Paman Sam sejak 23 Oktober 2015. Alhasil, para penggemar Diesel sudah bisa menilai seperti apa film berjenis laga supernatural itu.

Menurut penilaian dari beberapa situs film, The Last Witch Hunter ternyata dianggap sebagai salah satu film terburuk Vin Diesel. Sebut saja di Rotten Tomatoes yang hanya mendulang skor 15%, di Metacritic yang hanya mendapat 35%, dan di IMDb pun hanya mendulang skor 6,2/10.

Belakangan, Vin Diesel mengaku bahwa karakternya di The Last Witch Hunter belum pernah ia temui di proyek-proyek sebelumnya.

Di situs Rotten Tomatoes, dari 89 kritikus yang mengulas film ini, hanya 13 yang memberikan komentar positif. Sisanya lebih kepada penilaian negatif. Para penonton pun hanya 52% yang menyukai dari 28.082 pengguna situs dengan rating 3,3/5. Lalu penonton di situs CinemaScore memberi film nilai rata-rata, yaitu B- dari skala A+ hingga F.

Situs Metacritic yang sudah menampung 20 ulasan film ini, hanya tiga yang memberikan sambutan baik. Sisanya memberi nilai cukup dan kebanyakan malah menyambut negatif. Sementara itu, skor 6,2 yang dihasilkan di IMDb berasal dari ‎4.879 pengguna situs.

Vin Diesel mengunggah foto perdananya di The Last Witch Hunter sebagai karakter utama melalui akun FB.

Melihat semua penilaian negatif itu, apakah pendapatan yang dihasilkan bisa mengimbanginya? Pada kenyataannya, film yang dibuka bersama Paranormal Activity: The Ghost Dimension, Rock the Kasbah, dan Jem and the Holograms tersebut hanya mendulang USD 525.000 (USD 7,1 miliar) pada malam gala premiere dan hanya meraih USD 3,7 juta (Rp 50,4 miliar) di hari pertama pemutaran.

Padahal, The Last Witch Hunter ditargetkan meraup sekitar USD 13 juta (Rp 177,2 miliar) di 3.082 bioskop pada pekan pertama penayangan. Sayangnya, angka yang diraih hanya mampu mencapai USD 10,8 juta (Rp 147,2 miliar). Sehingga film ini hanya mampu duduk di tempat keempat tangga box office di bawah The Martian, Goosebumps, dan Bridge of Spies.

CIA mengirim Tom Hanks sebagai pengacara asuransi untuk melaksanakan tugas yang mustahil di trailer Bridge of Spies.

Di luar semua penilaian itu, bagi yang penasaran dengan aksi terbaru Vin Diesel boleh juga menjajal film satu ini, Film The Last Witch Hunter juga telah tiba di bioskop-bioskop Indonesia. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini