Sukses

Richard Gere Bantah Cerita Foto Gelandangan Dirinya di FB

Richard Gere mengaku dirinya tak punya akun Facebook. Lalu siapa yang menulis pesan menyentuh itu atas nama sang aktor?

Liputan6.com, Los Angeles Belum lama ini, jagad dunia maya dibuat heboh dengan foto aktor kenamaan, Richard Gere yang tengah duduk di tepi jalan New York City dan berpenampilan mirip seperti gelandangan. 

sumber foto: aroundmovies.com

 

Penampilannya itu terpampang di akun Facebook atas nama Richard Gere. Foto dan captionnya membuat banyak orang iba dan mengira ia adalah seorang gelandangan sungguhan, namun sebenarnya itu adalah foto ketika Richard sedang berperan dalam film Time Out of Mind pada 2014.

Dalam unggahan foto di akun Facebook itu tertulis cerita yang menggetarkan hati. Namun ternyata semua itu bohong. Richard memang bermain dalam film karya sutradara Oren Moverman tersebut, namun ia tidak pernah menulis cerita tentang membagikan uang pada pengemis.

sumber foto: USA Today

Di sana disebutkan, setelah melakukan sesi syuting, Richard tetap menyamar sebagai gelandangan di jalan. Tak ada orang yang mengenalinya sampai seorang wanita memberinya makanan. Si akun Facebook palsu itu menulis ia memberikan makanan pada pengemis lain dan memberi uang US$ 100 atau senilai Rp1,3 juta pada setiap gelandangan yang ditemuinya.

Tak ingin terjadi salah paham, Richard lalu menulis konfirmasi melalui akun Facebook Jena Malone, seorang aktris Amerika yang juga pernah beradu peran dengannya.

sumber foto: People.com

"Halo Richard Gere di sini. Aku benar-benar terkejut mengetahui miggu lalu seseorang menulis di Facebook fan page tentang seorang gelandangan di NY. Unggahannya sampai mendapat 1,6 juta kali tanda suka dan lebih dari setengah juta kali dibagikan.Padahal cerita yang ditulis dalam unggahan foto itu tidak benar.

Khususnya soal uang yang dibagi-bagikan. Memang hal itu sangat menyentuh hati banyak orang. Aku akan menemukan apa yang sebenarnya terjadi dan membuat sesuatu yang lebih berarti bagi mereka orang-orang berkekurangan," demikian kira-kira inti konfirmasi Richard Gere yang ditulis belum lama ini dikutip USA Today.

sumber foto: People.com

Di laman People juga ditegaskan bahwa Richard tak memiliki akun Facebook yang mengatasnamakan dirinya. Richard juga berjanji akan menindaklanjuti hal ini, pria terkenal dalam film `Pretty Woman` itu akan bergabung bersama dengan Oren Moverman untuk membahas hal ini. (Put/fei)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini