Sukses

Remake The Raid di Hollywood Ditinggal Sutradara dan Distributor

Liputan6.com, Los Angeles Kita pernah dengar kabar The Raid, film laga sukses bikinan Gareth Evans yang dibintangi Iko Uwais, bakal dibuat ulang Hollywood. Namun, kini muncul kabar kurang mengenakkan dari sana: proyek ramake The Raid ditinggal sutradara dan distributor yang semula bakal mengedarkan filmnya.

Baru-baru ini, laman Tracking Board mengabarkan sutradara yang semula direncanakan menggarapnya, Patrick Hughes hengkang. Selain itu distributor Screen Gems, salah satu anak perusahaan Sony Pictures, juga dikabarkan batal jadi pengedar filmnya.

Kini tinggal XYZ Films saja yang masih menjadi studio yang bakal memproduksinya.

Perlahan tapi pasti, satu persatu pemain The Raid mulai mencicipi layar Hollywood.

The Raid awalnya karya Gareth Evans yang rilis 2012 lalu yang disambut positif penonton Tanah Air. The Raid menjadi film terlaris ketiga tahun 2012 dengan 1,8 juta penonton. Filmnya juga edar di AS dengan judul The Raid: Redemption.

Sambutan penonton AS dan Hollywood pada The Raid begitu besar. The Raid kemudian membuka jalan bagi Gareth, Iko, Joe Taslim serta Yayan Ruhian berkiprah di Hollywood dan negara lain.

Tidak disebutkan alasan Hughes meninggalkan proyek ini. Namun, sutradara The Expendables 3 ini dijadwalkan bakal menggarap The Storm Warning, kisah nyata tentang bencana di lomba perahu yacht Sydney-Hobart.

Proyek remake The Raid oleh Hollywood memang tak kunjung berjalan sesuai rencana. Bulan Mei tahun lalu, laman Variety mengabarkan remake The Raid ditunda. Syuting yang semula berlangsung September tahun lalu diundur ke awal 2015.

Frank Grillo, pemeran tokoh antagonis di film kedua dan ketiga Captain America, kembali memainkan karakternya di film horor The Purge 3. (mashable.com)

Waktu itu alasannya pihak pembuatnya masih mengumpulkan para pemain-pemain. Nama-nama seperti Luke Evans, anthony Mackie, Frank Grillo dan Ethan Hawke disebut-sebut bakal membintanginya. Produser, dikatakan waktu itu, masih mencari nama-nama besar untuk turut main.

Namun, hingga awal 2015 lewat filmnya tak kunjung syuting. Bintang True Detective season 2 Taylor Kitsch didekati untuk turut bergabung, tapi tak pernah muncul berita ia resmi bergabung.

Ditinggal Screen Gems dan Patrick Hughes, pihak produser XYZ Films saat ini tengah mencari distributor dan sutradara baru.(Ade/Feb)