Sukses

Anime Robot Full Metal Panic Dibuat Ulang

Anime Full Metal Panic! dari novel karya Shoji Gatoh dan Shikidouji ini bakal memiliki anime versi baru.

Liputan6.com, Tokyo Anime Full Metal Panic! sempat menghiasi layar kaca Jepang dan tanah air sebagai salah satu seri mecha atau anime robot paling digandrungi. Akan tetapi, kisah yang diadaptasi dari novel karya Shoji Gatoh dan Shikidouji ini bakal memiliki anime versi baru.

Anime Full Metal Panic!. (orztoon.com)

Dilansir dari Anime News Network, Sabtu (24/10/2015), pengumuman tersebut disebarkan dalam acara Fantasia Bunko Big Thanksgiving 2015 oleh perusahaan penerbit Fujimi Shobo yang mengedarkan versi novel serta manga Full Metal Panic!.

Meskipun begitu, pihak penerbit tidak memberikan rincian lebih jauh mengenai informasi anime baru ini. Akan tetapi, Dragon Magazine yang juga diterbitkan Fujimi Shobo juga sempat menampilkan desain gambar Full Metal Panic! pada September 2014 dengan tulisan "Coming Soon."

Anime Full Metal Panic!. (theanimegallery.com)

Shikidouji kala itu langsung menjawab kepada salah satu penggemar di Twitter tentang ilustrasi buatannya. Ia berkata, "Sesuatu sedang bergerak bersamaan. Silahkan menantikannya."

Full Metal Panic! berkisah mengenai kelompok tentara bayaran yang disebut Mithril di atas planet Bumi versi alternatif di mana Perang Dingin tidak berakhir pada tahun 1991.

Anime Full Metal Panic!.

Seri novel ringan aslinya diterbitkan pertama kali pada 1998 oleh Fujimi Shobo. Versi anime televisi Full Metal Panic! mengudara sebanyak 24 episode pada tahun 2002 dan sempat mengudara di Indonesia.

Anime versi kocaknya, Full Metal Panic? Fumoffu memiliki jumlah 12 episode yang mengudara pada 2003. Satu anime televisi lanjutan berjumlah 13 episode berjudul Full Metal Panic! The Second Raid sempat mengudara pada 2005. (Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.