Sukses

8 Selebriti Ini Enggan Wariskan Kekayaan untuk Anaknya

Liputan6.com, Jakarta Selebriti kerap menjadi sorotan khalayak karena berbagai prestasi yang dibuatnya baik di dunia hiburan, pemerintahan, hingga bisnis yang mereka jalankan. Mereka pun tak jarang meraup untung dari jerih payahnya hingga membuat dirinya menjadi selebriti yang sangat kaya raya.

Bagi anak yang memiliki orangtua dengan kekayaan melimpah, tentu saja warisan harta sudah di depan mata. Tapi jangan harap untuk anak dari selebriti-selebriti ini, karena orangtua mereka sudah bertekad tidak akan mewariskan kekayaannya.

Entah dengan alasan apa hal itu mereka lakukan, yang jelas uang dan aset yang bernilai hingga ratusan juta dolar tidak akan jatuh ke tangan turunannya. Alhasil anak dari para selebriti ini pun harus bekerja keras jika ingin mendapatkan kekayaan serupa.

Siapa saja selebriti-selebriti yang enggan mewariskan kekayaan untuk anaknya? Dan berapa jumlah harta yang sampai saat ini telah mereka kumpulkan? Simak ulasannya di Liputan6.com!

 

Baca Juga :

9 Selebriti Genius dengan IQ Sangat Tinggi

Isyana Sarasvati vs Raisa Andriana, Lebih Keren Mana?

Ditawari Jutaan Dolar, 8 Selebriti Ini Tolak Main Film Porno



2 dari 9 halaman

Philip Seymour Hoffman

Se-jagad Hollywood pasti tidak asing lagi ketika mendengar nama aktor, sutradara, dan produser film kawakan mendiang Philip Seymour Hoffman. Selama 46 tahun masa hidupnya, ia dedikasikan untuk dunia seni peran baik teater hingga film.

Memulai debut di tahun 1991 dengan film Triple Bogey on a Par Five Hole, ia mendapat sederet penghargaan di ajang bergengsi sekelas Oscar. Pada tahun 2006 ia dinobatkan sebagai aktor terbaik ketika memerankan Truman Capote di film Capote.

Lewat jerih payahnya di dunia film, pria yang meninggal pada 2 Februari 2014 ini ditaksir telah mengumpulkan kekayaan sebesar US$35 juta seperti yang dilansir oleh BornRich. Kekayaan itu ia dapatkan selama menjadi orang di balik kesuksesan berbagai tayangan sitkom atau situasi komedi di Amerika Serikat.

Namun seperti apa yang diberitakan oleh TheRichest, pria ini tidak menurunkan kekayaan sepeser pun untuk tiga orang anaknya. Ia lebih memilih untuk mengalihkan kekayaan itu ke istrinya, Mimi O'Donnell di penghujung hidupnya.



3 dari 9 halaman

Sting

Bagi pecinta musik rock, siapa yang tak kenal dengan Sting. Pria yang terlahir dengan nama lengkap Gordon Matthew Thomas Sumner ini berhasil mengumpulkan kekayaan yang tidak sedikit sebagai musisi rock.

Dari total pendapatannya sebagai musisi rock, ia berhasil meraup untung mencapai US$270 juta. Penghasilan itu ia kumpulkan dari 17 album yang telah ditelurkan. Termasuk dari hasil konser di berbagai negara.

Namun sayang bagi enam anak-anaknya. Pasalnya seperti yang dikutip dari laman Top10For, Sting beserta istrinya Trudie Styler enggan untuk mewariskan harta kekayaanya untuk anak-anaknya.

Mereka sebagai orangtua ingin agar anak-anaknya mendapatkan kekayaan dari popularitas yang mereka bangun sendiri. Bukan dari warisan orangtuanya.

4 dari 9 halaman

Gene Simmons

Sama seperti Sting, Gene Simmons juga termasuk musisi yang sukses di jalur musik rock. Ia telah menjadi ikon dari keberhasilan industri musik rock itu sendiri.

Berbagai karya diciptakannya di dunia hiburan. Ia kerap menciptakan lagu dan album rock yang laris manis di seluruh dunia. Ia juga sukses menjadi produser musik dan mengorbitkan sejumlah musisi rock.

Dari jerih payahnya di musik rock, ia berhasil meraup kekayaan sedikitnya US$300 juta. Namun prinsipnya sama dengan Sting, ia tidak akan mewariskan harta itu ke dua orang anaknya.

5 dari 9 halaman

Jackie Chan

Hingga saat ini, mungkin hanya Jackie Chan yang dapat mengemas akting laga dengan komedi renyah yang nikmat ditonton oleh penggemarnya. Wajar kalau karirnya begitu gemilang di perfilman dunia.

Film utamanya seperti Rush Hour, The Karate Kid, dan The Tuxedo menambah kesuksesan Jackie Chan. Dari situ lah kekayaan Jackie Chan naik berkali-kali lipat.

Menurut data dari BornRich, setidaknya Jackie Chan telah mengumpulkan kekayaan sebesar US$350 juta. Namun ia bertekad jika dirinya meninggal nanti, tidak akan mengeluarkan sepeserpun kekayaannya yang akan diwariskan ke anak-anaknya.

6 dari 9 halaman

Ted Turner

Di kalangan media, Ted Turner merupakan tokoh kenamaan Amerika Serikat. Ia adalah pengusaha atau raja media massa sekaligus filantropis. Media besar seperti TBS dan CNN didirikannya.

Bisnis media tersebut diawalinya dengan bisnis papan reklame yang diturunkan dari ayahnya. Seiring berjalannya waktu, ia sukses mendirikan beberapa media besar di Amerika Serikat.

Dari usahanya ini, Ted Tunner meraih total kekayaan sebesar US$5 milliar. Namun jangan harap lima orang anaknya mendapat harta kekayaan ayahnya, karena Ted Turner tidak akan mewariskan itu setelah ia meninggal kelak.

7 dari 9 halaman

Michael Bloomberg

Dari namanya saja kita bisa mudah mengetahui bahwa Michael Bloomberg adalah pendiri dari perusahaan media multinasional di Amerika Serikat, Bloomberg. Bisnis tersebut yang membawanya menjadi salah satu miliarder di negeri Paman Sam.

Ia juga terkenal saat menjadi walikota New York, Amerika Serikat pada tahun 2002 hingga 2014. Selain andal berbisnis, ia juga dikenal politisi yang andal dari Partai Republikan.

Dari serangkaian karir dan usahanya, Michael Bloomberg berhasil meraih kekayaan mencapai US$35 miliar. Namun ia juga memilih untuk tidak mewariskan kekayaan itu kepada kedua putrinya Georgina dan Emma Bloomberg.

8 dari 9 halaman

Warren Buffett

Memiliki julukan Oracle of Omaha, ia adalah Warren Buffett. Ia sukses mengumpulkan kekayaan mencapai US$65 miliar dari perusahaan konglomerasi Berkshire Hathaway yang menjadi perusahaan tempatnya berinvestasi.

Dari situlah ia semakin dikenal sebagai seorang investor di Amerika Serikat. Ia juga pernah menjadi orang terkaya di dunia sejak 2008 hingga 2009 sebelum dan setelah disandang Bill Gates.

Sama seperti tokoh-tokoh sebelumnya, ia enggan untuk mewariskan kekayaannya untuk ketiga anaknya Susie, Graham, dan Peter. Ia lebih menyukai menjalani kehidupan dengan banyak mendonasikan hartanya ke orang-orang yang membutuhkan.

9 dari 9 halaman

Bill Gates

Nama besar Bill Gates sudah tidak asing terdengar. Ia merupakan pendiri perusahaan komputer terbesar di dunia, Microsoft. Perusahaan software itu memberikan perkembangan pada dunia teknologi beberapa dekade belakangan ini.

Dari Microsoft yang didirikannya itulah, Bill Gates meraup untung yang tidak sedikit. Bahkan ia masuk dalam barisan orang terkaya di dunia.

Bagi Jennifer, Phoebe, dan Rory, jangan harap ketiganya diwariskan harta kekayaan ayahnya tersebut. Pasalnya, Bill Gates tidak akan mewariskan harta kekayaannya yang berjumlah US$78 miliar kepada salah satu anak-anaknya tersebut.

BERANI BERUBAH: Takjil Drive Thru Masjid Al Azhar