Sukses

Pengarang Death Note dan Bakuman Rilis Manga Platinum End

Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata, pengarang Bakuman dan Death Note bakal luncurkan manga bertajuk Platinum End.

Liputan6.com, Tokyo Duet pengarang manga Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata yang sukses meracik Death Note dan Bakuman, bakal meluncurkan manga baru mereka berjudul Platinum End di majalah Jump SQ terbitan Shueisha edisi Desember pada 4 November 2015 mendatang.

Manga Platinum End ciptaan Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata, pengarang Bakuman dan Death Note. (comicbookresources.com)

Dilansir dari Anime News Network, Kamis (24/9/2015), pengumuman itu disampaikan melalui majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha edisi ke-44 yang rencananya akan terbit pada Senin mendatang.

Dalam pengumuman itu, disampaikan, "Ini adalah cerita mengenai seorang manusa dan sesosok malaikat." Shueisha mencatat bahwa edisi ke-45 Weekly Shonen Jump akan menayangkan perdana awal cerita manga dalam sebuah fitur spesial pada 5 Oktober 2015.

Shane Black mundur dari posisi sutradara karena adanya perbedaan kreativitas antara dirinya dan pihak Warner Bros.

Ohba dan Obata sendiri tengah menerbitkan pertengahan bagian kedua dari dua bab prekuel manga Bakuman yang bisa dibaca melalui edisi ke-44 majalah Weekly Shonen Jump pada Senin.

Kedua pengarang menerbitkan manga Bakuman di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha sejak 2008 hingga 2012. Shueisha menerbitkan lebih dari 15 juta kopi manga yang telah memiliki 20 volume.

Secercah informasi perihal film live-action dari manga Bakuman karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata telah disebarkan.

Sementara itu, manga Death Note yang berjenis supernatural suspense diterbitkan sejak 2003 hingga 2006, dan telah dicetak sebanyak 30 juta kopi di seluruh dunia. Tiga buah film dan satu musim anime sempat digarap.

Bisa jadi, Platinum End bakal mengisi waktu Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata, di saat film Bakuman tengah dalam masa promosi dan versi baru film Death Note tengah dikembangkan. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini