Sukses

Digugat, Huang Z. TAO Studio Kecam SM Entertainment

Gugatan hukum yang dilayangkan SM Entertainment membuat perusahaan yang kini mengasuh Tao geram.

Liputan6.com, Beijing Perselisihan antara agensi kenamaan Korea, SM Entertainment dengan mantan artis asuhannya, Tao tampaknya masih akan berlanjut. SM Entertainment baru-baru ini mengajukan gugatan hukum pada perusahaan label rekaman Huang Z. TAO Studio yang kini menaungi idola asal Tiongkok itu.

SM Entertainment bahkan menuduh Tao telah memanfaatkan nama besar EXO kemudian meninggalkan grup itu setelah memperoleh ketenaran. Mengetahui hal ini, Huang Z. TAO Studio memberikan komentar dan menjelaskan duduk permasalahan yang terjadi.

Huang Zitao atau Tao yang merupakan mantan personel EXO.

Dilansir allkpop, Rabu (23/9/2015), masalah dimulai ketika Tao yang masih tergabung dalam grup EXO mengalami cedera. Namun SM Entertainment dianggap memberi perlakuan berbeda terhadap artis asal Korea dan Tiongkok. Hal ini lantas membuat Tao mengalami tekanan fisik sekaligus mental.

"Pertama Tao mencoba memperbaiki situasi namun SM tidak mengambil tindakan apapun. Tao dan ayahnya bahkan mencoba bernegosiasi dengan SM lebih dari delapan kali tapi SM tidak banyak memberikan solusi dan mengungkap jika mereka tidak dapat mengubah isi kontrak," ujar perwakilan Huang Z. TAO Studio.

Dengan begini terlihat jelas jika SM Entertainment tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan konflik. Tao akhirnya memutuskan kembali ke negaranya untuk menjalani pengobatan.

Setelah bernyanyi solo, kini Tao, manatan personel EXO tunjukkan bakat akting

Pernyataan SM baru-baru ini yang menyebutkan Tao memperburuk hubungan pertukaran budaya antar Korea dan Tiongkok juga membuat Huang Z. TAO Studio geram. Mereka menuduh SM berusaha merusak nama baik Tao di dunia hiburan.

"Kami menganggap pernyataan itu untuk menutupi rasa malu SM akibat masalah ini. Seharusnya tidak ada pihak ketiga yang dilibatkan ke dalam gugatan antara SM dan Tao karena solusi semestinya datang dari yang melakukannya," tambahnya.

Tao yang bernama asli Huang Zitao merupakan mantan personel EXO yang siap merilis karya solonya.

Huang Z. TAO juga merasa SM Entertainment memanfaatkan nama besar mereka untuk bertindak semena-mena. Selain di Korea, mereka juga mengajukan gugatan di Tiongkok.

Pernyataan yang diungkapkan Huang Z. TAO Studio ini semata-mata untuk mencegah SM Entertainment membentuk opini negatif dari publik. Selain itu, Huang Z. TAO juga akan memberi perlawanan terhadap berita atau laporan apapun yang mengganggu reputasi Tao. (Eka/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.