Sukses

Foo Fighters Gagal Jadi Band Rock Pertama yang Tampil di Emmy

Dave Grohl pun mengungkapkan alasan batalnya Foo Fighters tampil dalam ajang Emmy Awards 2015 baru-baru ini.

Liputan6.com, Los Angeles Foo Fighters batal menjadi band rock pertama yang tampil dalam ajang Emmy Awards. Dave Grohl pun mengungkapkan alasan batalnya mereka tampil dalam ajang tersebut baru-baru ini.

Dave Grohl (Andrew Stuart/Billboard)

"Kami seharusnya main di Emmy, dan kami memang akan main di Emmy, tapi mereka menendang kami," ujar Dave Grohl kepada TMZ baru-baru ini.

Rupanya Fox, stasiun televisi yang menyiarkan Emmy Awards 2015 tak ingin band tersebut memainkan lagu secara utuh. Fox menginginkan Foo Fighters menampilkan mash up (dua lagu jadi satu) lagu Sonic Highways dan Learning To Fly.

Dave Grohl (Rollingstone.com)

"Band dan Academy (penyelenggara Emmy Awards) sangat senang dan bersemangat memiliki Foo Fighters sebagai band rock pertama di Emmy. Fox kemudian menolak untuk membiarkan band memainkan sebuah lagu utuh dari Sonic Highways. Itulah mengapa band memutuskan untuk tidak tampil," ujar band tersebut dalam pernyataannya kepada Rolling Stone Amerika di kesempatan berbeda.

Foo Fighters Paling Diminati Tampil di Glastonbury 2015

Dengan serial dokumenter Sonic Highways Foo Fighters berhasil memenangkan dua Emmy Awards, Outstanding sound mixing for nonfiction programming dan Outstanding sound editing for nonfiction programming. Sonic Highways merupakan dokumentasi pembuatan album terbaru Foo Fighters berjudul sama yang dibuat di delapan kota berbeda di Amerika Serikat.(Gul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.