Sukses

Farhat Abbas Minta Harta Gono-Gini Karena Banyak Utang?

Liputan6.com, Jakarta Meski sudah bercerai sejak tahun lalu, Farhat Abbas dan Nia Daniati masih berebut soal harta gono gini. Kuasa hukuam Nia, Sitor Situmorang, menuding Farhat minta harta lantaran dia terlilit utang.

"Dia punya utang kepada pihak ketiga, banyak. Apa urusan Nia terhadap utang itu? Sangat memalukan kan? Kalau utang dia ya utang dia lah, mosok Nia dibebankan untuk melunasinya," tuding Sitor di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (8/9/2015).

Farhat Abbas [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Isu soal Farhat terlilit utang sebelumnya sudah pernah mengemuka. Namun, Farhat selalu membantah hal ini. Indikasi lain kalau Farhat dikejar utang, imbuh Sitor, ialah ketidakmampuan Farhat memberikan nafkah bulanan.

Jelang konser tunggal, Nia Daniati melakukan latihan bersama seorang bocah SMP, Mochammad Raffi Hartanto. Foto: Fachrul Rozie/Liputan6.com

"Untuk nafkah yang menjadi kewajiban dia, sampai sekarang juga tidak dipenuhi. Hanya separuh saja dia bayar Rp 2 juta, itu pun dikatakan untuk anaknya," jelas Sitor.

Alhasil, perebutan harta gono-gini itu mulai disidangkan di pengadilan. Setelah masuk ke ranah hukum, Farhat Abbas dan Nia Daniati akan menjalani mediasi. Diharapkan, pasangan yang pernah menikah selama 12 tahun itu bisa mencari titik temu dalam perebutan harta ini. (Jul/Mer)