Sukses

Pengadilan Mulai Gelar Sidang Perebutan Harta Farhat-Nia Daniati

Liputan6.com, Jakarta Urusan Nia Daniati dengan Farhat Abbas rupanya belum kelar. Pasca-bercerai tahun lalu, keduanya kini kembali berhadapan di Pengadilan Agama (PA). Bedanya, kali ini Farhat yang memperebutkan pembagian harta gono gini selama menikah dengan Nia.

Sidang atas perebutan harta gono-gini digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (8/9/2015). Baik Farhat dan Nia sama-sama tak muncul dalam sidang pendahuluan tersebut.

"Ini adalah sidang pertama, sidang selanjutnya adalah mediasi. Kami minta pihak Farhat jujur dalam perkara ini," kata kuasa hukum Nia, Sitor Situmorang, usai sidang.

Tudingan bahwa Farhat tidak jujur lantaran Farhat mengklaim harta yang dia punya hanyalah rumah dan empat mobil. Harta-harta itu kini berada di tangan Nia.

Farhat Abbas [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Dia mendalilkan cuma punya rumah dan empat mobil, itu yang dia pengin rebut dari Nia. Padahal Farhat selalu bilang punya apartemen, villa dan tanah," cetus Sitor.

Setelah masuk ke ranah hukum, Farhat Abbas dan Nia Daniati akan menjalani mediasi. Diharapkan, pasangan yang pernah menikah selama 12 tahun itu bisa mencari titik temu dalam perebutan harta ini. (Jul/Mer)