Sukses

Yannie Kim Buka Usaha Warteg di Korea Selatan

Meski sudah bertahun-tahun menetap di Korea, Yannie Kim tetap menyukai masakan Indonesia [Instagram]

Liputan6.com, Busan Meski sudah menetap selama 10 tahun di Korea, tidak membuat Yannie Kim melupakan tanah kelahirannya. Wanita asal Indonesia yang menjadi perbincangan hangat karena mendapat kesempatan bermain dalam drama Yong Pal ini membuka usaha di Korea berupa rumah makan.

Baca juga: Wanita Asal Indonesia Main Drama Korea Bikin Heboh Netizen

Wanita Asal Indonesia Main Drama Korea Bikin Heboh Netizen [foto: Instagram]

Usaha rumah makan milik Yannie itu dinamainya "Warteg Gembul". Ia berharap tidak hanya makanan Korea seperti kimchi atau bibimbap saja yang terkenal di Indonesia, tapi juga makanan tradisonal Indonesia yang biasa kita sebut warteg itu bisa dikenal dan disukai di Korea.

Melalui akun instagram pribadinya @yannie_kim, ibu dari dua orang anak itu mengumumkan usaha miliknya tersebut.

Yannie Kim membuka usaha rumah makan WARTEG GEMBUL di Korea Selatan

"Ya.. makan di WARTEG. Eng...Ing...Eng... (kalo diindonesia bisa booming makanan korea seperti kimci dikorea juga pasti bisa dong booming rendang dan nasi goreng) Sekali-kali yang namanya WARTEG boleh dong GO INTERNATIONAL hehehehe
Semoga berkah dan gak salah kasih nama WARTEG GEMBUL," tulisnya sebagai keterangan foto.

Baca juga: Kenalan dengan Yannie Kim, Wanita Indonesia yang Main Drama Korea

Yannie Kim kini menetap di daerah Busan, Korea Selatan bersama suami dan dua orang anaknya, SooBin dan EunBi. Yannie bekerja di divisi HRD (Human Resources Development Service of Korea) sebagai penerjemah sekaligus konsultan untuk para pekerja asing.

Yannie Kim bersama Kim Hyun Joong

Selain itu, Yannie ternyata cukup populer di Korea sebagai seorang aktris. Wanita bernama asli Mustafa Yani itu juga pernah didaulat sebagai Mrs Korea World Best Talent pada 2012 lalu.(Eka/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini