Sukses

Pulang ke Uzbekistan, Senk Lotta Bawa Sambal Terasi

Senk Lotta, sering kena omel orangtuanya lantaran jarang pulang ke Uzbekistan.

Liputan6.com, Jakarta Sudah bertahun-tahun, Senk Lotta menetap di Indonesia. Model asal Uzbekistan ini mengaku betah meniti karier di Jakarta. Bahkan, saking betahnya Lotta sering kena omel orangtua lantaran jarang pulang kampung.

"Mama suka komplain kenapa tidak bisa buka puasa bersama mereka. Dan akhirnya Ramadan kemarin aku sempat pulang kampung. Aku senang bisa berkarier di Indonesia," kata Senk Lotta di Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (1/9/2015).

Senk Lotta (Liputan6.com/Panji Diksana)

Lucunya, Lotta mulai terbiasa dengan gaya hidup di Indonesia. Mantan istri Fauzi Baadila ini sempat membawa makanan khas Indonesia kegemarannya seperti mie instan dan sambal terasi.

"Aku tuh suka kikil masakan Padang. Sekarang aku sudah terbiasa dengan makanan di Indonesia. Malah kalau pulang kampung, aku bawa mie dan sambal terasi," ungkap cewek 25 tahun tersebut.

Senk Lotta mengorbankan banyak hal untuk bisa menyelesaikan pendidikannya.

Selama ini Senk Lotta mengaku jatuh cinta dengan keindahan yang dimiliki Indonesia. Namun, ia belum berpikir apakah bakal mengubah kewarganegaraannya menjadi Indonesia atau tidak.

"Keindahan alam Indonesia luar biasa. Aku sangat senang, orangnya pun di sini juga ramah. Aku merasa beruntung banget bisa kerja dan tinggal di Indonesia. Kalau soal itu (pindah warga negara) aku belum tahu, mama dan papa masih di Uzbektistan soalnya," tutup Senk Lotta. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini