Sukses

6 Musisi Dunia ini Merupakan Keturunan Indonesia

Tak percaya? Coba simak enam musisi dunia ini yang ternyata memiliki darah keturunan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia tak dapat dipandang sebelah mata. Meski scene musiknya tak sebesar Inggris dengan britpop nya, atau Korea Selatan dengan K-Pop, negeri dengan ribuan pulau ini merupakan salah satu negeri penyumbang bakat-bakat hebat di industri musik dunia sejak zaman dahulu kala.

Tak percaya? Coba simak enam musisi dunia ini yang ternyata memiliki darah keturunan Indonesia. Dan sebagian dari Anda mungkin belum tahu kalau salah satu pionir dalam musik rock n' roll berasal dari Indonesia. Penasaran?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Michelle Branch

1. Michelle Branch

Perempuan bernama lengkap Michelle Jacquet DeSevren Branch ini adalah penyanyi asal Amerika Serikat yang melejit namanya di awal 2000-an dengan dua album laris manisnya The Spirit Room dan Hotel Paper. Ia juga sempat memenangkan Grammy Awards atas kolaborasinya dengan Santana dalam The Game of Love. Michelle Branch ini memiliki darah internasional yang mengalir di dalam tubuhnya; Irlandia, Indonesia, Perancis, dan Belanda. Nenek Michelle dari garis keturunan sang ibu berasal dari Jawa Timur.

The Game of Love - Santana feat. Michelle Branch

3 dari 7 halaman

2. Eddie Van Halen

2. Eddie Van Halen

Anda tak mungkin tak mengenal yang satu ini. Eddie Van Halen adalah gitaris dari band metal legendaris asal Amerika Serikat, Van Halen. Mereka sangat terkenal di era 1980-an. Ayah Eddie berasal dari Belanda, sedangkan ibunya berasal dari Indonesia. Van Halen adalah salah satu band terlaris di muka bumi, dan sepanjang kariernya, mereka telah menjual lebih dari 80 juta keping rekaman di seluruh dunia.

Jump - Van Halen

4 dari 7 halaman

3. Carmit Bachar

3. Carmit Bachar

Carmit Bachar adalah seorang penyanyi dan penari mantan anggota Pussycat Dolls dan merupakan salah satu vokalis utama dalam grup tersebut bersama dengan Nicole Scherzinger dan Melody Thornton. Ayah Carmit adalah seorang Yahudi Israel, sedangkan ibunya merupakan keturunan Indonesia, Belanda, dan Tiongkok.

Stickwitu - The Pussycat Dolls feat. Avant

5 dari 7 halaman

4. Keren Ann Zeidel

4. Keren Ann Zeidel

Keren Ann Zeidel adalah seorang musisi yang berbasis di Paris dan New York. Ia berasal dari Israel. Ayahnya merupakan keturunan Yahudi Rusia sedangkan ibunya berasal dari Indonesia keturunan Jawa-Belanda. Keren telah merilis enam album solo sepanjang kariernya di blantika musik dunia. Lagu-lagunya juga telah sering diputar sebagai soundtrack serial televisi terkenal seperti Grey's Anatomy, Six Feet Under dan Big Love.

My Name Is trouble - Keren Ann

6 dari 7 halaman

5. Blue Diamonds

5. Blue Diamonds

Blue Diamonds adalah duo doo-woop yang sangat populer di dunia terutama di Belanda pada era 1960-an. Sebelumnya mereka sempat dijuluki "The Everly Brothers nya Belanda". Duo kakak-adik Ruud de Wolff dan Riem de Wolff ini sangat dikenal atas single daur ulangnya Ramona pada 1960 silam. Blue Diamonds merupakan kakak-adik keturunan Belanda-Indonesia yang lahir di Batavia (kini Jakarta), mereka membentuk Blue Diamonds setelah pindah ke Belanda pada 1949.

Ramona - Blue Diamonds

7 dari 7 halaman

6. The Tielman Brothers

6. The Tielman Brothers

The Tielman Brothers merupakan salah satu pionir musik rock n' roll dunia jauh sebelum era The Beatles dan The Rolling Stones. Grup band kakak-beradik keluarga Tielman asal Maluku yang menetap di Belanda ini sangat terkenal di Eropa (terutama di Belanda) pada era 1950-an. Kala itu di Belanda, masyarakat setempat menyebut aliran musik yang mereka usung sebagai "indo rock" alias "rock Indonesia". Dengan aksi panggung yang atraktif dan musik rock n' roll yang diusungnya, aksi-aksi mereka seperti bermain gitar di belakang kepala, berlompatan dan berguling-guling di atas panggung serta menggigit senar kala itu jauh mendahului aksi-aksi liar serupa yang dilakukan Jimi Hendrix dan Jimmy Page di kemudian hari. Dipercaya juga, kalau The Tielman Brothers merupakan salah satu pengaruh bermusik legenda hidup The Beatles, Paul McCartney.(Gul/Feb)

Aksi gila The Tielman Brothers membawakan Rollin Rock dalam sebuah acara televisi Belanda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini