Sukses

Rain Tampil Total di Drama Mandarin, Penonton Terbuai

Aktor sekaligus penyanyi asal Korea Selatan Rain berhasil tampil total di drama Mandarin hingga membuat penggemar terbuai.

 

Liputan6.com, Jakarta Jeong Ji Hoon atau yang dikenal sebagai Rain merupakan salah satu pemain dalam drama fenomenal Full House yang dibintanginya pada tahun 2004. Drama ini tak hanya digemari di negara asalnya, Korea Selatan saja, tapi juga di banyak negara, termasuk di Indonesia, Singapura, Thailand, Cina, Taiwan, dan Jepang.

Melihat sepak terjangnya, Rain disebut sebagai artis K-Pop paling berpengaruh oleh ajang penghargaan bergengsi di Tiongkok, China Music Awards (CMA), April 2015. Rain pun ditawari berakting di drama Mandarin bertajuk Diomond Lover yang telah diatayngkan sejak Juli 2015.

Rupanya Rain berhasil menempati posisi tersendiri di hati penggemar drama di negeri tirai bambu. Buktinya, drama itu berhasil meraih rating tertinggi dengan 3,3 triliun penonton, diwartakan Naver, Rabu (19/8/2015).

Jeong Ji Hoon atau yang lebih dikenal sebagai Rain saat beraksi dalam drama mandarin Diamond Lover.

Rain beradu akting dengan artis ternama Tiongkok Tiffany Tang. Rain berperan sebagai Xiao Ling, CEO perusahaan permata terbesar. Semua yang terlihat di diri Xiao Ling tampak sempurna dan bersinar.

Akhirnya, Xiao Ling juga membawa semua kesempurnaan dalam hidupnya hingga kisah cintanya. Sayangnya, tak ada manusia yang sempurna. Xiao Ling pun merasa kesepian. Namun kehadiran Mi Duo (diperankan Tiffany Tang) mengubah hidup Xiao Ling.

Jeong Ji Hoon atau yang lebih dikenal sebagai Rain saat beraksi dalam drama mandarin Diamond Lover.

Ini merupakan karakter utama yang diperankan Rain di drama Mandarin. Berakting dengan memerankan karakter tertentu sudah menjadi keahlian Rain, namun penyanyi yang melantunkan LA Song ini juga sempat mengalami kesulitan saat mempelajari bahasa Mandarin.

"Pengalaman ini sangat berharga. Say abanyak belajar dari sutradara dan pemain film lainnya. Belajar bahasa Mandarin memang sangat sulit. Banyak yang berpikiran bahasa Korea dan Mandarin mirip hingga tak susah, tapi lafal dan pengucapannya sangat berbeda," ujar Rain.

(Des/Adt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.