Sukses

Arifin Putra Kaget Arsip Sejarah Kita di Belanda Lebih Lengkap

Di tengah syuting Negeri Van Oranje di Belanda, Arifin menyempatkan diri datang ke beberapa tempat arsip sejarah di Belanda.

Liputan6.com, Jakarta Kaitan Indonesia dan Belanda memang tak bisa dipungkiri. Belanda pernah menjajah Indonesia selama hampir 350 tahun. Tak heran, negeri Kincir Angin itu rupanya memiliki arsip lengkap mengenai sejarah Indonesia.

Hal itu diutarakan Arifin Putra. Di tengah syuting Negeri Van Oranje di Belanda, Arifin menyempatkan diri datang ke beberapa tempat arsip sejarah di Belanda. Ia pun langsung terkejut begitu tahu kelengkapan arsip sejarah yang dimiliki Belanda soal Indonesia.

Arifin Putra (foto: Rizky Aditya Saputra)

"Di sana sejarah Indonesia ternyata lebih lengkap daripada perpustakaan yang dimiliki di Indonesia sendiri. Itu miris kan?" kata Arifin Putra di Popcon Asia 2015, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (9/8/2015).

Makanya, Arifin tak heran jika warga negara Belanda mengenal betul karakter pelancong Indonesia. Hal itu,
kata Arifin, menjadi kabar baik bagi WNI yang sedang berlibur di Belanda.

"Di sana ada universitas yang punya mata kuliah sejarah Indonesia. Mereka sangat tertarik dengan Indonesia,
banyak juga yang bisa ngomong Indonesia," ujar Arifin Putra.

"Orang Belanda welcome banget, banyak yang antusias lihat syuting. Mereka senang mendengar syuting untuk
film di Indonesia," pungkas bintang film The Raid 2: Berandal. (Ras/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.