Sukses

Christi Jusung Hamil Sebelum Nikah?

BELUM genap satu bulan menikah, istri Hengky Kurniawan Christy Jusung hamil dua bulan. Hal ini bisa jadi pertanyaan besar bagi masyarakat Tanah Air yang memegang teguh budaya Timur dan agama. Namun, bagi Hengky dan Christy, itu tidak perlu dijadikan masalah. Bagi mereka, kehamilan ini adalah anugerah yang patut disyukuri. "Kok bisa (hamil lebih dulu)? Itu jadi urusan saya dan Tuhan," ucap Hengky.
Meski demikian, Hengky menolak disebut menikah terpaksa karena kecelakaan. Seperti diketahui, jauh-jauh hari sebelum Hengky-Christy resmi menikah secara hukum, keduanya memang digosipkan menikah siri. "Pernikahan secara hukum mungkin orang taunya baru kemaren," ujar Hengky. Lagipula, menurut bintang sinetron Pelangi di Matamu ini, semua perkara tersebut diketahui sepenuhnya oleh keluarga. "Yang penting yang terjadi sama kita karena rido Allah," imbuh Hengky.
Kebahagiaan juga bukan hanya milik Hengky-Christy. Keluarga pun ikut berbahagia. Terlebih si jabang bayi adalah cucu pertama bagi keluarga Hengky. Tak jarang ayah Hengky mewanti-wanti agar ia lebih menjaga Christy karena mengandung cucu pertamanya.
Sementara Christy mengaku tak mengalami fase muntah-muntah di pagi hari seperti terjadi pada kebanyakan perempuan hamil. Menurut Christy, perubahan hormon yang terjadi lebih berpengaruh pada wajah. "Perubahan hormonnya itu ke muka. Kayak jerawat," ujar Christy.
Kebahagiaan karena kehadiran buah hati baru juga dirasakan Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym. Anak pertama dari istri kedua, Alfarini Eridani atau Teh Rini ini lahir sehat dengan bobot 3,58 kilogram di Brawijaya Women and Children Hospital, Cipete Utara, Jakarta Selatan, Rabu malam silam. Nama yang diberikan Aa Gym indah, Muhammad Gheisan Ghiyya Addien. "Artinya seorang penjaga agama rupawan lahir dan batin," papar dai asal Bandung, Jawa Barat, ini.
Di rumah sakit tak terlihat istri pertama Aa Gym, Ninih Muthmainnah alias Teh Ninih. Menurut Aa Gym, Teh Ninih masih membereskan pekerjaan di rumah. Yang jelas, seluruh anggota keluarga menyambut bahagia kehadiran Muhammad Gheisan. "Mereka (keluarga) sangat menanti-nantikan (Muhammad)," kata Aa Gym.(Zq)