Sukses

Lihat Poster 2 Film Baru Stefan William Ini, Mirip atau Jiplak?

Liputan6.com, Jakarta Aktor muda Stefan William kini jarang kelihatan di layar kaca. Bukan sudah tak laku lagi. Ia memang sedang tak main sinetron. Belakangan ia diketahui tengah sibuk syuting 2 film: Sebuah Lagu untuk Tuhan (SLUT) dan Tiger Boy. Namun belum juga tayang, filmnya sudah menuai perhatian banyak pecinta film.

Poster kedua film tersebut disinyalir mirip dengan poster film luar. Poster Sebuah Lagu untuk Tuhan yang diproduksi Film One Production memiliki kesamaan dengan poster film remaja melodrama, The Fault in Our Stars (TFiOS).

Ada 2 poster. Pertama, poster dengan pose Stefan dan lawan mainnya, Eriska Rein, merebahkan kepala secara berlawanan dan Eriska membelai rambut Stefan.

 Poster Sebuah Lagu Untuk Tuhan dengan The Fault in Our Stars.

Yang kedua adalah poster yang memperlihatkan Eriska memeluk dan menyandarkan kepalanya di dada Stefan. Keduanya sama persis dengan pose-pose Ansel Elgort dan Shailene Woodley di poster The Fault in Our Stars.

Poster Sebuah Lagu Untuk Tuhan dengan The Fault in Our Stars.

Baca juga: Poster `Homeland` Mirip `Perempuan Berkalung Sorban`, Kok Bisa?

Untuk film kedua buatan Starvision Plus, Tiger Boy. Posternya banyak disamakan dengan poster film romansa fantasi asal Korea berjudul A Werewolf Boy. Film yang dibintangi aktor idola, Song Joong Ki dan Park Bo Yong ini berkisah tentang percintaan manusia dan serigala yang menjelma dalam bentuk manusia.

Di posternya, Song Joong Ki nampak berlutut dengan satu kaki terangkat. Park Bo Yong mengusap kepala Joong Ki. Begitupun dengan poster Tiger Boy. Stefan dan Irish Bella juga memperagakan pose yang sama. Bedanya hanya pada latarnya yang berwarna sedikit cerah. Di poster A Werewolf Boy ada gambar di padang rumput dengan siluet wajah Joong Ki dan serigala di atasnya. Sedang poster Tiger Boy terlihat lebih gelap dengan latar barisan batang pohon seperti di hutan.

Poster film Tiger Boy dan A Werewolf Boy.

Baca juga: 10 Gaya Poster Film yang Terlalu Sering Muncul

Menilik judulnya, memang sudah terlihat jika kedua film rasanya punya kisah yang sama. Mungkin bedanya hanya karakter hewan jejadiannya. Sesuai judul, Tiger Boy sudah pasti macan atau harimau. Entahlah, ini hanya sekedar asumsi. Bisa saja, judulnya hanya sekedar perumpamaan saja.

Untuk film SLUT rasanya memang berbeda dengan TFiOS. SLUT menceritakan tentang persahabatan yang terjalin antara seorang penyanyi terkenal dengan seorang gadis tunarungu. Sedang TFiOS fokus tentang 2 orang pengidap kanker yang saling jatuh cinta. Dilihat dari sinopsisnya, persamaan kedua film tersebut ada di ending, ketika salah satu karakternya dibuat meninggal.

Jadi, apakah poster 2 film Stefan hanya sekedar mirip saja atau menjiplak? Dan bagaimana dengan filmnya? Kita tunggu penayangannya di bioskop. Direncanakan Sebuah Lagu untuk Tuhan akan tayang bulan Agustus dan Tiger Boy pada Oktober mendatang. (Puj/Ade)