Sukses

Anggap Rumah Kedua, Alika Ingin Lanjutkan Kuliah S2 di Australia

Australia sudah dianggapnya seperti negara sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Alika baru saja menyelesaikan kuliah S1 di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, dan sempat menempuh satu semester di Australia sebagai bagian pertukaran mahasiswa.

Kini, pelantun Sahabat Tersayang itu berencana melanjutkan kuliahnya ke jenjang yang lebih tinggi lagi, dengan mengambil S2 di Australia.

'Habis ini (S1), rencananya mau ngelanjutin S2. Maunya di Australia lagi sih atau UK," ucapnya dalam wawancara usai mengisi acara di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7/2015) sore.

Alika punya alasan sendiri mengapa ingin kuliah di negeri Kangguru itu. Sebab menurutnya, Australia sudah dianggapnya seperti negara sendiri. Maklum, Alika memang dilahirkan di Australia 24 Juni 1994 silam.

"Australia itu second home buat aku, aku lahirnya kan disana juga, jadi sudah seperti rumah sendiri," ujarnya.

Mantan personil Princess itu mengatakan, selama menjalani satu semester pertukaran pelajar di Autralia jurusan International Bisnis. Dia tak pernah merasakan kesepian atau rindu akan rumahnya di Tanah Air.

"Di sana seru banget dan nggak ngerasa homesick sih," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.