Sukses

Artis-artis ini Juga Jadi Korban Delay Kebakaran di Bandara

Dari mulai Sammy Simorangkir, sampai dengan Vicky Shu yang menjadi korban.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran yang melanda Bandara internasional Soekarno Hatta hari Minggu (5/7/2015) kemarin menyebabkan kerugian banyak pihak. Para penumpang yang akan terbang pun harus mengalami penundaan atau delay beberapa jam.

Ashanty saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Senin (13/4/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)


Kondisi ini sempat membuat Bandara terminal 2E menjadi semrawut. Banyak para penumpang yang mengeluhkan penanganan maskapai Garuda Indonesia lambat. Dari para penumpang yang ikut mengeluhkan ternyata juga datang dari para artis. Mereka ada yang akhirnya tidak bisa menghadiri sebuah acara karena jadwalnya mundur beberapa jam.

Siapa sajakah para artis yang ikut terkena penundaan dari kejadian kebakaran ini? Berikut di antaranya:

Baca juga:

Artis-artis Ini Dukung Pernikahan Sejenis?

Artis-artis Ini Tiba-tiba Berhijab di Bulan Ramadan

5 Artis Non-Muslim yang Ikut Puasa di Bulan Ramadan

Artis-artis yang Pindah Keyakinan

Fokus Ibadah, Artis-artis Ini Tak Terima Job Saat Ramadan

3 Artis Seksi Ini Terlihat Anggun dan Cantik Saat Berhijab 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sammy Simorangkir


1. Sammy Simorangkir

Penyanyi Sammy Simorangkir kecewa dengan pelayanan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, karena penanganan kebakaran di bandara yang lambat membuat keberangkatannya ke Surabaya tertunda pada Minggu pagi.

"Saya seharusnya terbang jam 08.00 WIB, tapi karena ada kebakaran jadi delay," kata Sammy, yang akan tampil di sebuah acara pernikahan di Surabaya.

Dia mengatakan otoritas bandara seharusnya cepat menangani kebakaran di salah satu bagian terminal bandara itu sehingga penumpang tidak perlu lama menunggu untuk masuk. "Seperti ini kan penanganannya lama. Harusnya kan sudah diantisipasi sejak awal, jadi meskipun katanya kebakaran akibat human error ya harusnya cepat ditangani," katanya.

"Tapi yah namanya kebakaran, mau bagaimana lagi," kata Sammy, yang cuma bisa pasrah.

Sambil menunggu keberangkatan pesawat, mantan vokalis grup band Kerispatih itu bersenda gurau dengan teman-temannya dan sesekali melayani permintaan untuk berfoto bersama penggemar yang kebetulan melintas.

 

 

3 dari 4 halaman

2. Ashanty


2. Ashanty

Ashanty dan juga keluarganya  juga merasakan terdampar di bandara karena ketidak jelasan pihak Bandara karena kasus kebakaran yang menimpa Terminal 2E. Istri Anang Hermansyah itu terpaksa duduk di lantai bandara, bersama keluarga besarnya seraya menunggu waktu boarding tiba.

"Dari subuh sampe skrg belum boarding2. Di bandara kayak pasar ya Allah mau masuk saja antri,“ tulis Ashanty dalam akun Instagramnya.

Seperti yang diketahui, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.50 WIB, Minggu (5/7). Sekitar pukul 06.00 WIB, penumpang yang berada di GA Lounge dievakuasi keluar. Counter check in juga langsung ditutup dan penumpang dievakuasi keluar melalui pintu E3. Diduga, asal kobaran api terjadi karena arus pendek di oven ruangan.(Adt/Des)

 

 

4 dari 4 halaman

3. Vicky Shu


3. Vicky Shu

Artis penyanyi Vicky Shu dijadwalkan untuk terbang ke Surabaya sekitar pukul 09.00, Minggu (5/7/2015). Namun, gara-gara kebakaran melanda Terminal 2E, pesawat yang seharusnya dinaiki Vicky pun harus mengalami penundaan.

"Jadi di Bandara kondisinya parah banget. Sampai keluar segala yang antre. Sempat crowded dan bau gas. Aku sih sempat mikir ini kok penangananya begini ya. Aku nggak bisa apa-apa saat itu, karena memang bagasi sudah masuk ya," kata Vicky Shu kepada Liputan6.com.

Vicky bersama penumpang yang lainnya saat itu hanya bisa pasrah. Untungnya pihak Garuda Indonesia akhirnya mengambil langkah tepat dengan mengerahkan pesawat besar yang memiliki kapasitas penumpang lebih banyak.

"Sempat tidak ada kepastian akan berangkat kapan. Akhirnya naik pesawat yang biasa dipakai buat naik haji, satu rombongan diberangkatkan semua, jarang-jarang kan," kata Vicky Shu.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini