Sukses

Indahnya Kehidupan Asmara Artis-artis yang Berbeda Agama

Liputan6.com, Jakarta Jodoh memang Tuhan yang atur. Bebeberapa pasangan dalam berhubungan pun kerap melihat sifat dan pribadi satu sama lain, sampai akhirnya menikah. Ada kalanya jodoh yang didapat memiliki perbedaan keyakinan. Hal itu memang masih tabu di masyarakat. Namun jika sudah cinta, perbedaan itu pun tidak menjadi halangan.

Beberapa artis Tanah Air pun ada yang berpacaran dengan kondisi beda keyakinan. Mereka memiliki beberapa alasan kenapa mau menjalani pacaran beda keyakinan. Hingga saat ini, hubungan pacaran beda agama pun masih terjalin dengan lancar

Ilustrasi Kevin Julio (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com mencoba merangkum pasangan artis yang menjalani hubungan beda agama. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya

Baca juga:

Artis-artis Ini Dukung Pernikahan Sejenis?

Artis-artis Ini Tiba-tiba Berhijab di Bulan Ramadan

5 Artis Non-Muslim yang Ikut Puasa di Bulan Ramadan

Artis-artis yang Pindah Keyakinan

Fokus Ibadah, Artis-artis Ini Tak Terima Job Saat Ramadan

3 Artis Seksi Ini Terlihat Anggun dan Cantik Saat Berhijab 

 

 

 

2 dari 6 halaman

1. Putri Titian-Junior Liem


1. Putri Titian-Junior Liem

Sudah lebih dari setahun pasangan artis Putri Titian dan Junior Liem berpacaran. Keduanya diketahui berpacaran berbeda keyakinan. Namun Putri dan Junior tetap enjoy menjalani kehidupan mereka berdua, bahkan saat ini sudah mengarah ke arah serius.

"Siapa sih yang nggak mau (menikah). Kalau memang cocok dan saling menjaga hubungan. Kalau semua sudah pas dan memang jodoh ya siap," kata Junior di Kemang Utara, Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Sang kekasih, Putri Titian pun tahu benar bahwa Junior memang sudah pantas untuk menikah. Namun, masih banyak yang harus diperhitungkan untuk mengarungi bahtera rumah tangga. "Junior usianya lumayan, lagi mateng-matengnya. Jadi sudah cukup ke jenjang selanjutnya. Cuma kan menikah nggak asal, banyak yang harus diomongin. Kami punya dua keluarga," timpal Putri Titian.

Tentang perbedaan keyakinan di antara mereka, baik Junior mau pun Putri Titian tidak ingin banyak membahas terlalu jauh. Pasalnya, mereka takut apa yang mereka katakan terdengar salah oleh orang lain. "Kalau ngomongin kayak begini kan sensitif. Kan ada beberapa orang yang fanatik. Takutnya kalau kami salah ngomong,  ada yang menanggapi beda," kata Junior.

 

 

3 dari 6 halaman

2. Sahila Hisyam-Kevin Julio


2. Sahila Hisyam-Kevin Julio

Pesinetron Sahila Hisyam juga menjalin kasih beda agama dengan Kevin Julio. Namun meski usia Sahila lebih tua setahun, ia mengaku jika bintang sinetron 'Ganteng-Ganteng Serigala' ini memiliki sikap yang dewasa.

"Aku ngejalaninnya nyaman saja," ujar Sahila. "Menurut aku Kevin orangnya sopan dan di umurnya yang 21 tahun, tapi pemikirannya dewasa," tambahnya.

Awalnya Sahila ragu berpacaran dengan sesama artis. Namun setelah menjalani hubungan dengan Kevin dirinya merasa nyaman.

"Awalnya sih aku sempat kepikiran omongan dari luar tentang satu profesi. Tapi pas aku jalanin nyaman-nyaman saja," kata Sahila. "Paling masalahnya sama-sama sibuk saja. Bagi waktunya siapa yang punya waktu luang, dia yang nyamperin ke lokasi syuting. Kalau sama-sama punya waktu luang kita jalan bareng."

Sementara soal perbedaan agama, artis yang populer lewat sinetron "Pesantren & Rock n' Roll" dan Series itu memilih menjalani dulu hubungannya dengan Kevin. "Aku sih memang belum pernah berpikir punya pacar beda agama. Tapi sekarang jalani saja, lagian baru lima bulan juga. Mama juga enggak bahas-bahas soal agama," tuturnya.

 

 

 

4 dari 6 halaman

3. Kevin Aprilio


3. Kevin Aprilio

Kevin Aprilio pernah berpacaran dengan Elma Priscess. Namun hubungan keduanya kandas karena beda agama. Lantas kini pentolan Vierratale ini berpacaran dengan Naomi Lee. Ternyata, Kevin dan Naomi Lee juga beda keyakinan.

"Namanya sudah cinta, nggak disengaja sih. Kebetulan memang dapatnya selalu beda," kata Kevin.

Hubungan Kevin dan kekasihya yang berbeda agama memang kabarnya ditentang oleh ayahnya. Namun, Kevin mengelak ketika adanya larangan dari sang ayah.

"Susah sih (dijelaskan). Dulu kan aku sekolahnya lima agama gitu. Jadi lihat beda agama nggak pernah mau memusuhi. Biasa aja," ujarnya.

Kevin sendiri mengaku tak tahu asmaranya dengan Naomi ke depan akan seperti apa. Yang pasti, saat ini Kevin mengaku tengah menikmati hubungannya itu.

 



5 dari 6 halaman

4. Natha Naritha


4. Natha Naritha

Artis Natha Narita berpacaran dengan salah satu finalis ajang AFI, Adi Darma. Sayangnya, meski mengaku cocok keduanya terbentur masalah perbedaan agama.

"Ya hampir setahun belakangan kami dekat, tapi ya begitu. Problem masalahnya selain beda usia, kami juga beda agama," ungkap Natha Narita.

Lantaran hal itu lah, keduanya belum mau membicarakan masa depan hubungannya berdua. Namun yang pasti, baik Natha dan Adi sama-sama serius menjalin cinta.

"Sebenarnya perbedaan itu bukan kendala, kami santai saja, percintaan kami benar-benar let it flow. Rencana pasti ada, tapi kami nggak perlu orang lain tahu dulu, nanti kalau sudah terlaksana baru bisa bicara," kata Adi.

Seperti yang diketahui, kisah cinta Natha Narita memang penuh liku dan sensasi. Ketika menjalin hubungan dengan Sammy Simorangkir, Natha mengaku telah hidup satu atap dengan eks vokalis Krispatih itu.

 


6 dari 6 halaman

5. Derby Romero-Febby


5. Derby Romero-Febby

Satu pasangan artis yang pacaran beda agama adalah Derby Romero dan Febby 'Blink'. Keduanya diketahui sudah berpacaran cukup lama dalam 3 tahun terakhir. Bahkan meski beda agama, keduanya saling mendukung.

"Kalau pas puasa, gue itu di rumah banyak kerjaan, jadi sering begadang. Ya sekalian juga bangunin Febby buat sahur," kata Derby.

Tapi biasanya, Derby pun ikutan sahur. Bukan cuma itu, kebiasan lain Derby juga sering menemani kekasihnya itu berbuka puasa. "Kami itu termasuk yang sering buka puasa bersama. Kemarin baru aja (buka puasa) bareng keluarga Febby," ujarnya.

Bagi Derby toleransi agama perlu dilakukan. Hal seperti itu bagi mantan kekasih Gita Gutawa sudah biasa, mengingat ada keluarganya yang seorang muslim.
 

Loading