Sukses

Google Rayakan Ultah ke-114 Pencipta Ultraman, Eiji Tsuburaya

Google Doodle kali ini menyuguhkan Pencipta Ultraman, Eiji Tsuburaya.

Liputan6.com, Tokyo Eiji Tsuburaya, yang kita kenal sebagai pencipta Ultraman, baru saja mendapat penghargaan khusus dari Google.

Di hari peringatan kelahirannya, yakni pada hari ini, Selasa, 7 Juli 2015, salah satu situs pencarian terbesar tersebut memuat Google Doodle  dengan gambar animasi Ultraman yang sedang bersiap menembakkan kekuatan lasernya.

Isinya pun seru, meliputi cara membuat gedung tiruan, memasangkan kostum monster, cara menebangkan Ultraman, hingga bagaimana sang pahlawan raksasa itu menghancurkan musuh-musuhnya.

Gambaran tersebut secara tidak langsung mengingatkan netizen tentang betapa berpengaruhnya sosok Ultraman, bahkan hingga generasi sekarang.

Bayangkan saja, sejak pertama kali muncul di tahun 1966, Ultraman menjelma menjadi fenomena tersendiri di masyarakat Jepang.  Keberhasilan tersebut melahirkan puluhan sekuel, spin-off, parodi, hingga beragam remake.

Godzilla

Selain Ultraman, Eiji Tsuburaya, yang meninggal di usia 68 tahun pada 25 Januari 1970, juga dikenal sebagai co-creator dari monster Godzilla. Saking memukaunya, dia sampai dijuluki sebagai Master of Monters.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.