Sukses

Vicky Shu Kagum Ada Klenteng yang Menghadap Laut

Vicky pun dibuat kagum menyaksikan Klenteng bernama Kwan Sing Bio yang memiliki interior berbeda daripada Klenteng kebanyakan.

Liputan6.com, Tuban Artis penyanyi Vicky Shu mengunjungi sebuah Klenteng tertua di kota Tuban, Jawa Timur, Minggu (5/7/2015). Vicky pun dibuat kagum menyaksikan Klenteng bernama  Kwan Sing Bio yang memiliki interior berbeda daripada Klenteng kebanyakan.

"Kalau klenteng ini interiornya beda. Beda dari sisi tokohnya yang ditampilkan dalam bentuk patung. Tapi memang setiap klenteng memiliki keistimewaannya lah, yang terpenting pembelajarannya karena kita sebagai umat beragama. Oh iya, klenteng ini juga menghadap ke laut utara yang merupakan leluhur mereka, aku kagum," ujar Vicky Shu sambil melihat-lihat lokasi klenteng.

Vicky Shu saat mengunjungi Klenteng Kuan Sing Bio, Tuban


Sejatinya, Vicky memang suka traveling ke tempat-tempat bersejarah seperti museum, dan juga gedung-gedung tua. Baginya, hal ini dapat membuatnya mendapatkan tambahan ilmu soal sejarah.

"Aku suka ke museum dan klenteng. Biasanya kalau ke klenteng suka kepo karena bangunannya yang tua. Kalau ke tenpat kayak gini sudah menjadi hobi untuk menambah pengetahuan, karena pada dasarnya aku lebih memilih tempat wisata seperti ini ketimbang gunung dan pantai," ujar wanita asal Cilacap ini.

Selain mengunjungi klenteng, Vicky juga direncanakan akan mengisi acara ulangtahun Dewa Kwan Sing Tee Koen di Klenteng Kwan Sing Bio. Vicky pun mengaku sudah tak sabar ingin menghibur masyarakat Tuban, Jawa Timur.


"Aku akan manggung pada tanggal 7 Agustus nanti. Nanti akan nyanyi beberapa lagu, dan nanti juga akan nyanyi dua lagu mandarin juga. Tadi sih sudah ada dua permintaan dua lagu mandarin. Aku juga sudah menyiapkan beberapa kostum dengan dominan warna merah. Persiapan fisik dan doa tentu juga iya," kata wanita yang dikabarkan pernah dekat dengan Deddy Corbuzier ini.(Adt/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini