Sukses

Assassination Classroom Paling Banyak Dicari di Jepang

Hampir semua orang Jepang mencari informasi seputar anime Assassination Classroom lewat Google.

Liputan6.com, Tokyo Pertengahan tahun 2015 telah tiba, dan warga Jepang pun banyak yang mencari berbagai informasi dan berita terbaru di dunia maya melalui situs Google. Ada banyak topik pencarian hingga 23 Juni 2015, yang disebut layak menjadi acuan selama beberapa bulan terakhir.

Dilansir dari Anime News Network, Rabu (1/7/2015), Google pun pada awal pekan ini mengumumkan daftar lengkap 10 besar kata paling dicari di Jepang sejak 1 Januari 2015. Ternyata, hampir semuanya terkait dengan hal-hal bertema kebudayaan negeri mereka sendiri.



Dua anime dan sebuah judul video game pun masuk ke dalam peringkat ini. Judul anime yang pertama adalah Assassination Classroom. Adaptasi manga karangan Yusei Matsui ini, menempati posisi kedua secara keseluruhan.

Anime berjenis komedi-laga tersebut mengikuti kisah tentang sebuah kelas yang berusaha untuk membunuh guru mereka, sesosok alien berbentuk gurita yang berniat menghancurkan bumi jika tak ada yang bisa membunuhnya.

Manga Assassination Classroom

Sebuah film live-action telah dirilis pada Maret 2015 lalu dan musim kedua anime diumumkan siap untuk mengudara pada 2016. Cukup unik juga warga Jepang setahun kemarin Googling untuk berita dan kabar baru seperti itu.

Satu lagi anime yang ada dalam daftar ini, duduk di posisi keempat. Anime tersebut adalah karya terakhir sutradara Hayao Miyazaki di Studio Ghibli, The Wind Rises. Film layar lebar tersebut telah tiba di televisi Jepang pada Februari dan meraih rating sebanyak 19,5 persen.

Anime The Wind Rises, Studio Ghibli.

Sementara untuk video game, terdapat Nintendo game Splatoon yang berada di posisi ketujuh. Kabarnya, game ini paling dicari karena cocol untuk semua umur dengan banyak kesenangan, mudah dimainkan, bersahabat, dan memiliki tema humor. Tak heran warga Jepang banyak yang mencarinya.

Untuk posisi pertama kolom pencarian Google search di Jepang adalah penampilan komedi unik bertema Lassun Gorerai yang dibawakan oleh duo komedian 8.6 Second Bazooka.

Lassun Gorerai yang dibawakan 8.6 Second Bazooka, sempat menjadi hits di Jepang.

Berikut daftar lengkap pencarian terbanyak di Jepang melalui Google:

1. Lassun Gorerai
2. Assassination Classroom
3. Suzu Hirose (aktris di The Boy and The Beast, live-action Chihayafuru)
4. The Wind Rises
5. Petinju profesional Manny Pacquiao
6. Boy band pop R&B Jepang J Soul Brothers (generasi sekarang)
7. Splatoon
8. Mare TV drama
9. Coconut Oil
10. Biri Gal (Flying Colors) live-action film

Di luar judul-judul yang telah disebutkan, ada juga pencarian terhadap aktris cantik Suzu Hirose, grup J Soul Brothers, drama TV Mare, dan film Biri Gal.

Daftar lainnya juga dikumpulkan dalam top 10 topik berita baru yang paling banyak dicari melalui Google. Topik-topik tersebut mencakup grup militan ISIS dan juga pesawat militer tanpa awak. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.