Sukses

Jadi Dubber, Christian Sugiono Kesulitan Bahasa

Liputan6.com, Jakarta Christian Sugiono terlibat dalam proyek sulih suara film Transformers: Age Of Extinction yang akan tayang di HBO, sebagai Harold Attinger, seorang penjahat dalam film tersebut.

Menurutnya, bukan perkara mudah untuknya menjadi seorang dubber, sebab ia baru kali pertama melakukan hal itu. Menurutnya, kendala yang paling ia rasakan masalah bahasa.

Christian Sugiono [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Menurut saya cukup susah ya, bahas Inggris ke Indonesia itu susah," ucap Christian Sugiono saat ditemui di Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Tak hanya masalah bahasa, menyesuaikan ucapan aktor dalam film rersebut juga dirasa sulit oleh suami Titi Kamal tersebut. Sebab bahasa Inggris dan Indonesia sangat jauh berbeda, terlebih masalah intonasi.

Christian Sugiono dan Titi Kamal (Liputan6.com/Faisal R. Syam)

"Saya jadi belajar banyak bahasa Indonesia, jadi harus kita sesuaikan dengan gerak bibirnya," kata Christian Sugiono.

Tapi Christian mengaku beruntung bisa ikut terlibat dalam sulih suara tersebut. Lantaran selama ini ia biasanya mengisi suaranya sendiri baik dalam sebuah film atau iklan yang di bintanginya.

"Senang bisa ikutan jadi duber. biasanya kan duber buat diri sendiri dan itu mudah ya, tapi ini buat orang lain, bahasa Inggris pula," katanya. (Pur/fei)