Sukses

Christian Sugiono Rintis Bisnis Biro Jodoh Online

Liputan6.com, Jakarta Sudah menjadi hal yang lumrah jika selebriti Tanah Air kini sibuk berbisnis di luar dunia keartisan. Begitu juga yang kini tengah dilakukan Christian Sugiono.

Namun yang unik, suami Titi Kamal ini memiliki bisnis yang beda dengan seleb lainnya. Bukan bisnis di bidang fesyen atau restoran, Christian Sugiono malah memilih bisnis biro jodoh yang dikemas dalam media online yang ia beri nama setipe.com.

Menurut Tian, begitu Christian Sugiono disapa, bisnis dating online masih sangatlah langka di Indonesia. Apalagi, masyarakat Indonesia sangat tabu jika harus mencari jodoh lewat internet.



"Online dating soalnya belum ada di Indonesia. Aku beranikan coba saja, nekat. Saya rasa cukup oke," kata Christian Sugiono saat ditemui di Jakarta, kamis (2/7/2015).

Meski baru merintis sejak 2013 lalu, tetapi ada segelintir masyarakat Indonesia yang tertarik dengan biro jodoh buatannya. Menurut bintang film Dunia Tanpa Koma ini, ia punya alasan kuat mengapa mau membuat bisnis tersebut.

‪"Kita ingin bikin alternatif bagi tuna asmara, karena masalah jarang ketemu kesempatannya. Bukan soal laku nggak laku," jelas aktor kelahiran 25 Februari 1981 ini.



Saat ini, sudah cukup banyak muda-mudi atau orang yang jomblo tertarik untuk menjadi member situs online setipe.com milik Christian Sugiono. Untuk masuk ke situs ini caranya cukup gampang,  tinggal membuka setipe.com dan mengisi pertanyaan dari web tersebut. Secara otomatis, karakter orang tersebut akan disesuaikan dengan jodoh yang tepat untuknya.

"Kalau ini harus jawab 100 pertanyaan kayak psikotes. Berdasarkan psikologi. Menurut psikologi cewek tipe ini cocok sama tipe cowok begitu. Nanti dimatching sama machine," ungkan Christian Sugiono.

‪"Sampau saat ini baru ada mobile site. Androidnya baru digodok. Sudah ada 400 ribu user. Match-nya, satu orang bisa lima sampai 10 orang. Kurang lebih sejutaan yang match," kata Christian Sugiono. (Pur/fei)

Viral, Aksi Prank Kylie Jenner di Los Angeles
Loading