Sukses

Zivilia Gunakan Lagu untuk Berdakwah

Grup band Zivilia juga memiliki misi untuk berdakwah saat merilis lagu religi terbarunya yang berjudul Dunia Akhirat.

Liputan6.com, Jakarta Grup band Zivilia juga memiliki misi untuk berdakwah saat merilis lagu religi terbarunya yang berjudul Dunia Akhirat. Zul Cs berharap, ada hikmah yang bisa dipetik masyarakat saat mendengarkan lagu itu.

"Setiap lagu religi yang kita rilis kita coba hilangkan kesan menggurui. Kita merasa nggak pede berdakwah seperti ustad-ustad, tapi melalui lagu," ucap Zul, sang vokalis, saat menyambangi redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Zivilia Band (liputan6.com/Faisal R Syam)

Para personel Zivilia menganggap lagu religi yang mereka luncurkan ke masyarakat bagian dari perenungan untuk diri sendiri.

"Lagu religi itu jadi bahan renungan untuk kita juga. Meski dakwah itu sebuah kewajiban tapi kita juga pengin dakwah itu bisa menginspirasi diri sendiri," lanjut Zul.

Zivilia Band (liputan6.com/Faisal R Syam)

Zivilia pun bisa membuktikan niat tulus mereka berdakwah melalui lagu. Sebab, lagu religi Zivilia yang rilis di tahun 2012 berjudul Pintu Taubat sukses besar di masyarakat. Sejumlah sinetron bernafaskan Islam pun menggunakan lagu itu untuk soundtrack. (Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.