Sukses

Anime Naruto Shippuden Episode 416 Banyak Diburu Fans

Anime Naruto Shippuden masih mengudara di Jepang dan baru saja menayangkan episode ke-416.

Liputan6.com, Tokyo Manga Naruto memang sudah tamat, dan sang pengarang, Masashi Kishimoto kini tengah move on dengan kisah baru yang berkutat pada karakter bernama Boruto. Akan tetapi, anime Naruto Shippuden masih mengudara di Jepang dan baru saja menayangkan episode ke-416.

Kisah terbaru ini memiliki judul 'Formasi dari Tim Minato'. Alur ceritanya bergulir dalam bentuk kilas balik sambil menggambarkan masa kecil Obito dan timnya bersama Kakashi, Rin, dan Yondaime.

Di sini juga para penggemar bisa menyaksikan kembali awal terbentuknya tim Minato serta misi-misi pertama apa saja yang mereka jalankan. Sehingga, fans di luar Jepang pun berbondong-bondong mencari cara untuk menyaksikannya.

Naruto Shippuden.

Hal itu terbukti dari banyaknya pecinta anime Naruto di Indonesia yang mencarinya melalui situs Google pada hari ini (17/6/2015). Lantas, seperi apa kisahnya?

Anime News Network, pekan lalu, mencatat anime ini memiliki berbagai unsur menarik, lucu, sekaligus manis yang melibatkan Obito, Kakashi, dan Rin. Namun begitu, ini adalah kesekian kalinya masa lalu karakter-karakter ini digali kembali.

Episode ini pun menimbulkan perasaan deja vu, layaknya episode 360 yang juga menggunakan konsep kilas balik. Beruntung, karakter yang dihadirkan cukup menghibur meskipun Obito bisa dikatakan sebagai replika Naruto di masa lalu dengan watak yang klise.

Anime Naruto Shippuden masih mengudara di Jepang dan baru saja menayangkan episode ke-416.

Episode ini dasarnya merupakan gambaran dalam kehidupan Tim Minato. Kita melihat mereka sebagai siswa yang sudah lulus dan menjadi genin baru. Transisi yang ada tidaklah mulus.

Obito sukses menjadi siswa tercepat dalam menjalankan misi tingkat D sepanjang masa berkat kekuatan yang ia miliki. Ketika Obito dan Rin dikirim ke misi tingkat D, Kakashi yang tadinya tak peduli dengan teman-temannya, seolah bakal tersadar di akhir episode ini.

Episode ini dianggap sebagai penguluran waktu sebelum pertempuran terakhir dalam cerita utama dilanjutkan kembali. Ketahanan penonton pun diuji untuk memilih antara meninggalkan atau mengikuti alur mundur yang memiliki kesan diulang-ulang ini.

Anime Naruto Shippuden masih mengudara di Jepang dan baru saja menayangkan episode ke-416.

Alhasil, kita hanya bisa menilai anime ini hanya berkisar tentang karakter yang sama, pengalaman yang sama, dan mempelajari pelajaran yang sama secara berulang-ulang. Bisa jadi penulis skenario telah mencapai puncak kreatif mereka untuk memperkaya dunia ciptaan Masashi Kishimoto ini.

Sehingga, tidak ada lagi alasan yang logis bagi Kakashi dan Obito untuk mengenang masa lalu mereka. Namun bagi fans berat Naruto, episode 416 tontonan yang cukup menghibur di masa berakhirnya kisah manga.

Anime Naruto Shippuden masih mengudara di Jepang dan baru saja menayangkan episode ke-416.

Naruto Shippuden adalah serial anime yang diadaptasi dari bagian kedua seri manga Naruto ciptaan Masashi Kishimoto. Serial ini disutradarai oleh Hayato Date dan diproduseri Studio Pierrot bersama TV Tokyo.

Naruto Shippuden merupakan lanjutan manga Naruto dan melanjutkan alur cerita yang sama setelah berlalunya dua setengah tahun di jagat kisah Naruto. Serial ini mulai mengudara di TV Tokyo pada 15 Februari 2007. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini