Sukses

Babymetal Raih Penghargaan dari Majalah Musik Kerrang!

Liputan6.com, London Prestasi Membanggakan telah diraih oleh trio asal Tokyo, Babymetal. Pada 11 Juni 2015 lalu, mereka menerima The Spirit of Independence Award dari majalah musik Kerrang!.

Demi mengakomodasi tingginya permintaan, panitia telah memindahkan pertunjukan Babymetal ke panggung yang lebih besar.

Dilansir dari Natalie melalui Tokyo Hive akhir pekan lalu, penghargaan tersebut mereka terima dalam sebuah acara bertema Kerrang! Awards 2015 yang diselenggarakan di London.

Setelah presenter acara, Young Guns memperkenalkan tiga gadis belia ini, mereka pun muncul di hadapan para penonton yang ramai. Dalam bahasa Inggris, salah satu personel, SU-METAL mengumumkan, "Kami akan kembali bulan Agustus!"

Babymetal dinobatkan sebagai musisi sekaligus artis termuda Jepang di tangga Billboard 200.

Saat ini, BABYMETAL sedang menjalani tur dunia bertajuk BABYMETAL WORLD TOUR 2015. Pada 21 Juni 2015, mereka akan kembali ke Jepang untuk manggung dalam sebuah konser di Makuhari Messe yang tiketnya sudah laris terjual.

Setelah menyelesaikan konser di Jepang, mereka akan berangkat ke Eropa sekali lagi untuk menggelar konser di Jerman dan Inggris.

Sebelum tampil di Heavy Montreal, Babymetal terlebih dahulu beraksi di Eropa pada 5 dan 7 Juli 2014.

Ketiga personel Babymetal masih berusia sangat belia. Su-metal yang bernama asli Suzuka Nakamoto lahir pada 20 Desember 1997, Moametal yang bernama asli Moa Kikuchi lahir pada 4 Juli 1999, dan Yuimetal yang memiliki nama Yui Mizuno lahir pada 20 Juni 1999.

Perpaduan J-Pop idol dan heavy metal yang dipadu menjadi kawaii metal, pertama kali dicetuskan oleh Babymetal. Mereka mendapat dukungan yang cukup banyak dari para penggemarnya di seluruh dunia, termasuk Indonesia yang pernah dikunjunginya beberapa waktu lalu.(Rul/Ade)