Sukses

EKSKLUSIF, Sutradara Bicara Kemungkinan Cerita Insidious 4

Jika Chapter 3 merupakan prekuel, akan seperti apa Insidious: Chapter 4?

Liputan6.com, Jakarta Bagi yang sudah nonton Insidious: Chapter 3 di bioskop tentu tahu kalau ceritanya bukan lanjutan film kedua.

Kita ingat, di akhir film kedua, Insidious: Chapter 2, kita melihat karakter Elise Reiner (Lin Shaye) dalam wujud hantu hendak mengobati orang lain yang dirasuki hantu. Namun, di film ketiga, kita tidak melihat Elise Rainier dalam sosok hantu, melainkan masih segar bugar sebagai manusia.

Sutradara Leigh Whannell, yang menggantikan James Wan dan menulis skenarionya, memilih menceritakan prekuel atau kisah sebelum film pertama untuk Chapter 3.

Baca juga: [Eksklusif] Kenapa Sutradara Insidious 3 Pilih Ceritakan Prekuel?

Insidious Chapter 3 membawa ceritanya ke awal, sebelum film pertama dengan fokus cerita pada karakter Elise.

"Saya sangat menyukai karakter Elise Rainier yang dimainkan Lin Shaye. Di akhir film pertama kita melihatnya mati. Dan saya ingin melihatnya hidup, sebab dia menjadi hantu di film kedua. Oleh karena itu saya membuat cerita sebelum film pertama," terang Leigh Whannell secara eksklusif via telepon pada Liputan6.com belum lama ini.

Baca juga: REVIEW Insidious: Chapter 3, Masih Seram!

Pertanyaannya kemudian, jika Chapter 3 merupakan prekuel, akan seperti apa Insidious: Chapter 4?

Saat hal itu Liputan6.com tanyakan pada Whannell, sutradara yang di film Insidious ikut main sebagai Specs itu menjawab begini, "Jika Chapter 4 ada saya masih ingin melihatnya (tokoh Elise Rainier--red.) hidup."

Adegan film Insidious Chapter 3. (dok.Sony)

Ini artinya, kita bakal melihat Lin Shaye beraksi lagi tidak sebagai hantu Elise Rainier. "Jadi chapter ke-empat juga mungkin saja bisa berupa sebelum film pertama," ujar Whannell lagi.

Lalu, sudah sejauh mana Whannell mengembangkan Insidious: Chapter 4?

Kepada kami ia bilang belum menulis apapun tentang Chapter 4. "Saya belum tahu juga seperti apa (hasil box office Chapter 3)," kata Leigh Whannell.

Film ketiga, Insidious: Chapter 3 baru rilis di AS mulai Jumat (5/6/2015) besok. Kelanjutan franchise ini sangat tergantung perolehan box office di bioskop serta apresiasi pengamat film atas Chapter 3. (Ade/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini