Sukses

Cerita G-Dragon yang Juga Sukses Sebagai Pengarang Lagu

G-Dragon mengungkapkan rahasia suksesnya sebagai pengarang lagu yang bisa membuat karya yang enak didengar. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Seoul: G-Dragon merupakan pentolan Big Bang yang dikenal sebagai idola dengan segudang bakat. Tak hanya dikenal sebagai penyanyi saja, G-Dragon juga telah diakui sebagai pengarang lagu handal.

Lagu-lagu karangannya kerap kali menempati posisi tersendiri di hati penggemar. Mulai dari yang dinyanyikan Big Bang, seperti Fantastic Baby, hingga lagu solo milik personel Big Bang, salah satunya lagu milik Taeyang yaitu Ringga Lingga.

Dalam variety show Happy Together, G-Dragon mengungkapkan jika mengarang lagu adalah hal yang paling menyenangkan dalam hidupnya. Menurut G-Dragon kesuksesannya di bidang musik tak hanya ia raih karena keinginannya saja, tapi juga memang bakat yang ia miliki, diwartakan Naver, Jumat (22/5/2015).

"Saya memang menjadi trainee sejak berusia 13 tahun di YG Entertainment (agensi yang mengasuh Big Bang), saya mendapatkan banyak pelajaran tak hanya menyanyi saja, tapi juga menciptakan lagu. Semua itu bisa terjadi bukan hanya karena keinginan saja, tapi juga bakat yang dimiliki," ujar G-Dragon.

G-Dragon mengungkapkan, saat dirinya mulai menulis lagu, ia kerap kali suka lupa waktu. Ia bahkan bisa mengarang dua lagu dalam sehari jika dirinya telah mendapatkan ide.

"Dengan ilmu pengetahuan, kau bisa belajar dengan keras. Tapi, seni hanya membutuhkan sebuah bakat yang besar. Ada banyak orang yang bekerja keras menutupi kekurangannya, namun sangat sulit mengalahkan orang yang terlahir dengan bakat yang dimiliki."

Meski begitu, tak tampak G-Dragon menyombongkan diri mengenai bakat yang ia miliki. Ia melakukan itu semua karena memang menyukainya, musik yang telah ada di dalam darahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini