Sukses

Fedi Nuril Wujudkan Mimpi Mendiang Ayah Jadi Tentara

Fedi Nuril mengaku senang bisa mewujudkan mimpi almarhum ayahnya yang menginginkannya menjadi tentara.

Liputan6.com, Jakarta Fedi Nuril seolah telah berhasil mewujudkan mimpi mendiang ayahnya, Nuril Rachman menjadi seorang tentara. Namun bukan dalam kehidupan nyata melainkan peran Fedi Nuril dalam film terbarunya berjudul Doea Tanda Cinta yang akan rilis 21 Mei 2015.

Maklum almarhum ayah Fedi Nuril merupakan tentara. Di Doea Tanda Cinta, Fedi Nuril berperan sebagai Bagus seorang anggota taruna angkatan darat. Bintang film Ayat-ayat Cinta ini sempat terkejut ditawari peran sebagai tentara.

Cuplikan film Doea Tanda Cinta yang diperankan oleh Fedi Nuril dan Rendy Kjarnett. (foto: courtesy of cinema delapan)

"Sebenarnya peran ini lebih ke alasan personal, dulu ayah mau anaknya jadi tentara, tapi saya nggak berhasil karena matanya minus. Jadi di film itu seenggaknya bisa wujudin mimpi almarhum," ungkap Fedi Nuril saat berbincang di kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/5/2015).

Saking senangnya bisa menjadi tentara walaupun hanya dalam film, Fedi Nuril langsung berfoto di sebelah makam sang ayah dengan seragam loreng lengkapnya. Secara kebetulan Fedi syuting di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Fedi Nuril berpose di depan makam ayahnya. (foto: dok.pribadi)

Film Doea Tanda Cinta memberikan pengalaman yang luar biasa bagi Fedi Nuril. Pemilik nama lengkap Fedrian Nuril ini merasa bangga bisa bermain dalam film dengan latar belakang akademi militer. Ia pun sampai rela botak hingga kepanasan demi totalitas perannya.

"Saya kadang sampai sudah nggak ada bedanya sama taruna lainnya, karena botak juga, gayanya sama. Latihan fisik lari 6 kilo, push up di aspal panas, pokoknya ngelakuin semua latihan militer. Seru banget, jadi wajib nonton filmnya," pungkas Fedi Nuril.

Muda, ganteng dan kalem, itulah tiga kata yang bisa digambarkan dari sosok aktor Fedi Nuril. Foto diambil pada 19 Mei 2015. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

(Fir/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini