Sukses

Eric Clapton Ekspresikan Rasa Dukanya BB King Wafat

Eric Clapton mengungkapkan arti BB King baginya.

Liputan6.com, Jakarta Raja musik blues BB King baru saja wafat. Dunia musik pun berduka kehilangan salah satu gitaris terhebat di muka bumi itu. Termasuk Eric Clapton.

Dalam sebuah video Facebook yang diunggahnya baru-baru ini, pelantun Tears In Heaven tersebut mengungkapkan arti BB King baginya.

BB King (foto: rollingstone.com)

"Saya hanya ingin mengekpresikan kesedihan saya, menyampaikan terima kasih kepada sahabat saya BB King. Saya ingin berterima kasih atas semua inspirasi dan dorongan yang ia beri kepada saya sebagai seorang pemain muda, dan pertemanan yang kami lewati," ujar Eric Clapton.

BB King terkenal karena hits Lucille, Sweet  Black Angel dan Rock Me Baby dan telah tampil di panggung-panggung sejak tahun 1940. (REUTERS/Mario Anzuoni)

"Jika kamu tidak familiar dengan karyanya, sebaiknya segera keluar dan mencari album BB King Love at The Regal dimana semuanya bermula dari situ buatku sebagai seorang pemain muda," lanjutnya.

BB King (foto: alphacoders.com)

BB King wafat di usianya yang ke-89 tahun. Ia telah berjuang dari penyakit diabetes yang menggerogotinya selama 20 tahun terakhir. Sampai akhir hayatnya ia tak pernah berhenti berkarya, ia melakoni sebanyak 100 pertunjukan setiap tahunnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.