Sukses

Helmy Yahya Bocorkan Trik Jadi Pebisnis Handal

Helmy Yahya sukses mengembangkan berbagai bisnis yang ia kelola seperti properti dan event organizer.

Liputan6.com, Jakarta Helmy Yahya pernah menyandang label sebagai `Raja Kuis` berkat beberapa kuis yang meledak di layar kaca. Lebih jauh dari itu, Helmy juga sukses mengembangkan berbagai bisnis yang ia kelola seperti properti dan event organizer.

Helmy pun membocorkan beberapa kiat sukses sebagai pebisnis. "Harus bisa jualan, nggak boleh bohong, harus jujur. Nggak kalah penting juga menjaga kepercayaan orang," kata Helmy Yahya, di Diplomat Success Challange (DSC) 2015, kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Helmi Yahya

Selain sikap-sikap di atas, Helmy juga menekankan bahwa pebisnis yang handal harus pintar menangkap moment. Artinya, harus jeli untuk melihat peluang usaha dan menciptakan keberuntungannya sendiri.

"Keberuntungan itu ketika kesempatan bertemu persiapan. Peserta Diplomat Success Challange sangat mengenang apa yang saya ajarkan, bagaimana menangkap momen," tandas Helmy Yahya.

Helmi Yahya

Bagi Helmy Yahya, yang menjadi permasalahkan adalah banyaknya ide yang mengalir dari para pebisnis muda. Sayang, tidak banyak yang bisa merealisasikan bisnis itu.

"Padahal ide itu cuma 10 persen, sisanya bagaimana cara mengeksekusi di lapangan agar berhasil," pungkas Helmy Yahya. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini