Sukses

Lagu Keren: Tompkins Square Park - Mumford & Sons

Liputan6.com, London Sudah tahu dong kalau Mumford & Sons baru saja merilis album barunya, Wilder Mind? Selain single Believe dan The Wolf, Marcus Mumford dkk masih punya lagu-lagu keren lain di album tersebut. Salah satunya Tompkins Square Park.

Tak jauh berbeda dari `Believe`, `Tompkins Square Park` adalah lagu rock bertempo sedang yang kental nuansa britpop. Dibuka dengan pelan, beraransemen santai, distorsi gitar listrik ala band indie rock, dan gebukan drum konstannya, juga suara sang vokalis yang sedikit country, mendadak kita seolah diajak ke dalam studio dimana Thom Yorke `Radiohead` dan dan Damon Albarn `Blur` sedang ngejam bareng.

Sesuai judulnya, Tompkins Square Park adalah sebuah taman di New York, Amerika Serikat. Lagu ini berkisah tentang pertemuan sepasang kekasih di taman tersebut. Namun waktu berlalu, dan hal-hal pun terjadi. Si penyanyi pun berusaha mengembalikan hubungan mereka agar seindah sedia kala, seperti saat mereka berdua bertemu, di Tompkins Square Park.

Mumford & Sons

Lagu-lagu dalam album baru Mumford & Sons ini memang sangat jauh berbeda dari karya-karya Mumford & Sons sebelumnya. Bila sebelumnya band ini identik dengan banjo dan nuansa musik folk, kini mereka menjelma menjadi sebuah band beraliran musik britpop atau alternatif.

Mumford & Sons

Diproduseri oleh produser Artic Monkeys, James Ford, album `Wilder Mind`, terutama lagu `Tompkins Square Park`, secara musikalitas merupakan jawaban atas kebosanan band beranggotakan Marcus Mumford, Ben Lovett, Winston Marshall, dan Ted Dwane memainkan instrumen banjo dan akordion selama bertahun-tahun di dua album pertama mereka yang sukses berat.

Mumford & Sons terbentuk di London 2007 lalu. Pada 2013, album ke-2 mereka, Babel, mengantarkan band Inggris tersebut meraih delapan nominasi Grammy, dan berhasil memenangkan kategori paling bergengsi: Album of The Year.