Sukses

Big Bang Menjajah Tiongkok dengan Karya Terbarunya

Big Bang berhasil menguasai Tiongkok dengan karya terbarunya yang baru saja dirilis. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Seoul: Big Bang menjadi buah bibir dengan dua karyanya Bae Bae dan Loser yang dirilis dalam waktu yang berdekatan. Dua single tersbeut memang dibuat sebagai hadiah untuk penggemar.

Dua lagu tersebut memang menandai kembalinya Big Bang ke dunia hiburan sejak terakhir karya ALive yang rilis 2012. Akibatnya, penggemar Big Bang yang disebut VIP pun memberikan sambutan sangat meriah.



Tak hanya di Korea Selatan, euforia Big Bang dengan dua karyanya itu juga terdengar hingga ke Tiongkok. Terbukti, Big Bang menjadi bahan pembicaraan di dunia maya.

Menurut laporan StarN, Kamis (7/5/2015), Big Bang berada di posisi teratas mesin pencari Tiongkok, Weibo. Setidaknya, 850 juta orang mencari Big Bang. Dengan 24 juta orang mencari lagu Loser dari Big Bang, sementara Bae Bae dicari 14 juta orang. Kemudian, judul album MADE mendapatkan perhatian 64 juta.



Selain itu, dua lagu tersebut juga meraih popularitas tak hanya di Korea Selatan dan Tiongkok saja, tapi juga negara-negara lainnya. Loser berada di posisi teratas  iTunes di Hongkong, Macau, Indonesia, Malaysia, Philippines, Singapore, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan Burnei Darusssalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.