Sukses

Hari Buruh Rieke Diah Pitaloka Turun ke Jalan

Rieke Diah Pitaloka bukan kali pertama bergabung dengan para buruh untuk mengingatkan Presiden.

Liputan6.com, Jakarta Setiap 1 Mei, masyarakat memperingati hari buruh sedunia. Di Jakarta, biasanya para pekerja turun ke jalan untuk menuntut hak seperti yang mereka lakukan pada Jumat (1/5/2015). Salah satu selebriti sekaligus politisi Rieke Diah Pitaloka pun hadir di tengah-tengah mereka.
 
Bersama para buruh, Rieke Diah Pitaloka ikut menyuarakan aspirasi mereka yang selama ini belum terealisasi. "Hari ini memang buruh datang ke sini untuk menuntut haknya. Mereka tidak berniat untuk menggulingkan pemerintahan kok," kata Rieke, di kawasan Hotel Indonesia (HI), Jakarta.
 
 
Sebagai seorang politikus, Rieke Diah Pitaloka mempunyai akses lebih mudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) guna menyampaikan keinginan para buruh. Dan ini bukan kali pertama, ibu tiga anak ini bergabung dengan mereka untuk mengingatkan Presiden.
 
Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDI P, Rieke Diah Pitaloka, menandatangani buku Jaminan Kesehatan Nasional yang ditulis oleh Prof dr Hasbullah Thabrany, MPH, (26/8/2014). (Liputan6.com/Panji Diksana)
 
"Setiap May Day (hari buruh) saya selalu datang. Saya ingin mengingatkan kepada Jokowi untuk kesejahteraan kaum buruh. Dan itu sudah saya sampaikan sejak setahun yang lalu," papar pemeran Oneng di sinetron Bajaj Bajuri.
 
Nico Siahaan, Rieke Diah Pitaloka dan Edo Kondologit mendukung pencalonan Jokowi dan JK menjadi Capres dan Cawapres RI 2014, Senin (19/05/2014) (Liputan6.com/Herman Zakharia).
 
"Memang kita harus selalu mengingatkan, dan ini bukan niat saya untuk menjatuhkan Presiden. Terpenting itu jalan hidup dan kerja layak, serta ada kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia. Itu saja," tukas Rieke Diah Pitaloka.(Fac/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.