Sukses

JYP Entertainment Debutkan Girlband Baru di Acara Kontes Bakat

Dari 16 peserta kontes bakat, hanya tujuh orang yang akan terpilih jadi girlband baru JYP Entertainment.

Liputan6.com, Seoul Persaingan yang semakin ketat untuk melahirkan idola di jagat K-Pop membuat JYP Entertainment (JYPE) berinovasi untuk melahirkan idola baru. Salah satu agensi terkemuka di Korea ini mengadakan kompetisi bertajuk SIXTEEN.

Dilansir dari soompi, Rabu (29/4/2015), SIXTEEN adalah sebuah variety show tentang 16 gadis yang telah ditraining dan bersaing untuk debut menjadi satu group idola baru bernama TWICE.

Kontestan SIXTEEN.

Dalam acara ini, JYPE ingin menghadirkan sisi lain dari group wanita yang biasanya tampak lembut.

Dengan mengusung konsep hip hop dan rock, diharapkan group ini kelak dapat menarik hati masyarakat melalui dua hal yaitu, mata dan telinga sesuai dengan namanya, TWICE.

Park Jin Young, CEO JYP Entertainment.

"Mereka akan memiliki image yang berbeda dari Wonder Girls atau Miss A," ungkap Park Jin Young selaku CEO JYP Entertainment dalam jumpa pers di 63 Convention Center, Yeongdeungpo-gu, Seoul.

Dikutip dari Koreaboo (29/4/2015), dari enam belas peserta, hanya tujuh orang yang akan terpilih. Untuk mereka yang tidak lolos, masih memiliki kesempatan debut di tahun 2017 mendatang.

Artis-artis JYP Entertainment.

Beberapa artis JYPE memberikan komentarnya tentang SIXTEEN dan menunjukkan kepeduliannya pada para kandidat. "Ini (variety show) tanpa ampun dan menakutkan," ujar Suzy Miss A, sedang Sunmi bilang, "Aku rasa itu akan sangat bikin stres."

Acara yang terdiri dari 10 episode ini mulai tayang pada 5 Mei 2015 pukul 11 malam waktu Korea atau 21.00 WIB di Mnet. (Eka Laili/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini