Sukses

Jangan Tunggu Adegan Tambahan di Akhir Avengers: Age of Ultron

Setelah kredit Avengers: Age of Ultron berakhir, hanya ada slogan bertuliskan, "The Avengers Will Returns."

Liputan6.com, Los Angeles Jangan tunggu Avengers: Age of Ultron sampai credit-title (kredit akhir) selesai berjalan! Paling tidak, itulah kira-kira pesan yang disampaikan oleh produser Kevin Feige dan sutradara Joss Whedon. Tak lama, video yang mengklaim kemunculan Spider-Man di kredit akhir pun mencuat. Lalu, mana yang benar? Tentu saja Feige dan Whedon.

Dalam Gala Premiere (Advance Screening) Avengers: Age of Ultron di XXI Gandaria City, Jakarta pada Selasa (21/4/2015) malam, redaksi Liputan6.com membuktikan bahwa ucapan sang produser dan sutradara memang benar adanya.

Poster Resmi Avengers: Age of Ultron Telah Dirilis

Berdasarkan pantauan di lokasi bioskop, memang banyak yang tampaknya belum mengetahui pernyataan Feige dan Whedon, atau mungkin saja mereka tidak 100 persen percaya kepada sang produser dan sutradara. Sehingga, tak sedikit yang menunggu bagian kredit berakhir.

Penasaran untuk mengetahui mana yang benar, akhirnya redaksi pun ikutan menunggu sampai akhir. Alhasil setelah kredit berakhir, hanya ada slogan bertuliskan, "The Avengers Will Returns." Lalu setelahnya, logo Marvel pun muncul dan film benar-benar berakhir.

Avengers: Age of Ultron baru saja mendapatkan desain baru dari sebuah majalah yang dibuat sangat mirip dengan sampul komik X-Men.

Tapi jangan khawatir, karena sebelum credit title benar-benar berjalan, ada sebuah adegan yang mengaitkan dengan film ketiga Avengers. Adegan yang muncul setelah nama-nama pemain dan kru utama bersanding di patung para superhero itu, berkaitan dengan karakter serta benda-benda yang menjadi kunci utama franchise ini.

Seperti diketahui, sebelumnya sutradara Joss Whedon dan petinggi Marvel Studios, Kevin Feige mengatakan kepada Entertainment Weekly April lalu, bahwa adegan yang biasa muncul setelah deretan nama-nama pemain kru, absen dari film Avengers: Age of Ultron.

"Tidak ada adegan tambahan lagi di paling ujung film. Dan ini tidak bohong," Joss Whedon menimpali. "Kami tak ingin orang menunggu selama 10 menit dan ternyata tak ada apa-apa, lalu dia kesal: 'Sialan!'"

Rampungnya proses syuting Avengers: Age of Ultron dilontarkan sendiri oleh Joss Whedon selaku sutradara.

Joss Whedon mengatakan, ia sudah berusaha memikirkan adegan tambahan usai credit-title tapi tidak ada yang dirasa mampu menandingi adegan penutup makan shawarma bareng di Avengers pertama.

Video di YouTube yang menampilkan Spider-Man seolah menjadi bagian dari post-credit scene Avengers: Age of Ultron dirilis tak lama setelah pernyataan itu. Akan tetapi banyak yang mengkritik tajam kualitas adegan tersebut, dan terbukti Spider-Man memang tak ada di satu adegan pun dalam sekuel The Avengers ini.

Produser Marvel Studios Kevin Feige membeberkan informasi seputar jati diri Spider-Man versi Avengers.

Avengers: Age of Ultron telah tayang di Indonesia sejak hari ini (22/4/2015), lebih cepat ketimbang di negara asalnya, Amerika Serikat yang baru akan dimulai pada 1 Mei 2015 mendatang. Proyek selanjutnya yang patut ditunggu adalah Ant-Man untuk tayang 17 Juli 2015 di AS. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.