Sukses

Sama Seperti Sungmin SUJU, Lee Jeong Hoon Pernah Jalani Wamil

Penyanyi asal Korea Selatan Lee Jeong Hoon menceritakan suka dukanya saat menjalani wajib militer. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta Sudah menjadi rahasia umum jika seleb Korea Selatan harus mengikuti wajib militer (wamil). Salah satunya yang telah dilakukan personel Super Junior Sungmin. Rupanya hal ini juga pernah dialami mantan personel Hitz, Lee Jeong Hoon.

Sebelum ke Indonesia, cowok berusia 28 tahun ini telah menyelesaikan tugasnya untuk menjalani wamil selama dua tahun. Lee pun menceritakan suka dukanya saat ikut kemiliteran saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2015).

"Sudah wamil pas umur saya masih high school. Sebenarnya banyak sekali manfaat latihan militer itu, memang kita harus botak, tetapi kita di sana banyak belajar. Makannya lebih teratur, waktunya sesuai," ungkap Lee.

Tak hanya itu, Lee benar-benar banyak latihan fisik seperti siang hari lari ke gunung. Cowok kelahiran 21 Juli 1986 tersebut juga mengungkapkan bagaimana kerasnya ketika menjalani wamil.

Penampilan Lee Jeong Hoon yang casual membuat mantan personel boyband HITZ itu terlihat lebih tampan saat datang ke kantor Liputan6.com, di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (15/4/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Waktu itu saya sakit, leher harus di-gips, tetapi saya harus tetap ikut latihan. Jadi kalau mukanya tidak terlihat sakit belum boleh istirahat. Nanti kalau dapat perintah dari atasan saya harus istirahat, baru boleh istirahat," lanjutnya.

Lee pun merasakan banyak manfaat dalam hidupnya setelah menjalani wamil. Sementara itu, Lee baru saja merilis album solonya bertajuk Reborn. Ada delapan lagu yang terdapat di album perdananya tersebut, dua di antaranya merupakan single hits Wali dan Kerispatih.

Lee Jeong Hoon, mantan personel boyband HITZ saat mendatangi kantor Liputan6.com, di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (15/4/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

(Fir/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini