Sukses

Sebelum Dirawat, James Sahertian Tak Pernah Mengeluh Sakit

Detik-detik sebelum meninggal, James sempat bicara kepada Roweina.

Liputan6.com, Jakarta James Sahertian rupanya sedikit tertutup tentang masalah penyakitnya. Bahkan sang istri, Roweina juga sempat tak tahu kalau sang suami ternyata mengidap penyakit jantung.

Diakui Roweina, sebelum James dirawat di rumah sakit, sang suami tak pernah mengeluh sakit. "Dia (James) sama saya saja nggak pernah ngomong. Dia nggak pernah mengeluh dan nggak mau nyusahin orang," ujar Roweina saat ditemui di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta, Senin, (13/4/2015).

Keluhan baru terdengar saat almarhum akhirnya dirawatan pada November 2014 lalu. Rasa sakit di dadanya kian terasa dan membuat dirinya suka merintih kesakitan. Setelah diperiksa dokter, otot di jantung James bermasalah dan banyak air di paru-paru.

"Lima bulan (dirawat) dari November. Jadi, hari ini bagus, besok drop. Jadi setiap bangun dia selalu mengeluh sakit," ungkap Roweina.

Saat menghembuskan napas terakhir, Roweina tepat berada di sisi sang suami. Sebagai seorang istri, Roweina hanya bisa menguatkan James agar mampu bertahan. "Perginya dalam keadaan sadar, masih komunikasi. Dia bilang, 'saya capek, saya lelah', saya bilang sabar. Habis itu di lihat ke atas dan meninggal," terang Roweina.

Aktor James Andrew Sahertian meninggal dunia Minggu (12/4/2015), di Rumah Sakit Jantung JHC, Matraman, Jakarta Timur. James meninggal dunia pada usia 48 tahun dan meninggalkan seorang istri, Roweina Umboh dan seorang anak perempuan, Sharon Sahertian. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.