Sukses

Sebelum Meninggal James Sahertian Minta Dikremasi

Keinginan James Sahertian dikremasi lantaran tak ingin merepotkan keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta James Andrew Sahertian, adik Debby Sahertian ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (12/4/2015) di usia 48 tahun. Ia meninggalkan seorang istri, dan dua orang anak. Kini, jenazah masih disemayamkan di rumah duka Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta.

Dan rencananya, James Sahertian tidak akan dimakamkan layaknya jenazah lainnya. Menurut Roweina, sang suami akan dikremasi sesuai pesan James sebelum meninggal.

"Dia pernah bicara sama aku, `Kalau saya meninggal saya mau dikremasi saja`," ungkap Roweina, ditemui di rumah duka RSPP, Jakarta, Senin (13/3/2015).

Diakui Roweina, keinginan James tersebut lantaran pemain film Merpati Tak Pernah Ingkar Janji tak ingin merepotkan keluarganya dengan memperpanjang kontrak makamnya tiap tahun.

"Jadi dia nggak mau diperpanjang terus makamnya.  Makanya dia bilang, `Buang saja di laut jadi lebih mudah`," lanjut Roweina.

James Sahertiaan beserta istrinya, Roweina dan dua anaknya. (dok. Twiitter)

Sebagai istri, Roweina akan menjalankan amanah yang disampaikan suaminya. Jenazah James Sahertian rencananya dikremasi besok, Selasa (15/4/2015), di Hraven, Gedung Panjang, Peluit, Jakarta Utara.

"Rencananya dikremasinya besok. Aku nggak berani melakukan ini kalau bukan amanah," tandas Roweina.(Pur/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.