Sukses

Roweina Tak Tahu Otot Jantung James Sahertian Bermasalah

Gara-gara jantungnya tak berfungsi, paru-paru James Sahertian pun digenangi air.

Liputan6.com, Jakarta Istri James Sahertian, Roweina mengetahui kalau sang suami memiliki masalah pada jantungnya. Namun Roweina tak mengetahui kalau otot-otot jantung James bermasalah dan menyebabkan sang suami mengalami masalah juga pada paru-parunya.

"Belakang ini saya baru tahu yang bermasalah otot jantungnya, sudah pada rusak. Jadi jantungnya bermasalah," kata Roweina saat ditemui di rumah duka di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta, Senin (13/4/2015).

Karena rusaknya otot-otot di jantung, terjadilah penyumbatan darah yang akan masuk ke jantung. Hal tersebut membuat jantung James memiliki masalah serius.

"Sebenarnya dari November (2014) pembulu darah tersumbat. Jadi harus menunggu masang ring," jelas Roweina lagi.

(Roweina, foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com)

Tak hanya itu,  gara-gara jantungnya tak berfungsi, paru-paru James ikutan bermasalah. Selama perawatan, paru-paru James banyak digenangi air.

"Saat menunggu perawatan, ternyata banyak air di paru-parunya. Ya lantaran otot-ototnya nggak berfungsi jadi nyerangnya paru-paru," lanjut Roweina.

Aktor James Andrew Sahertian meninggal dunia Minggu (12/4/2015), di Rumah Sakit Jantung JHC, Matraman, Jakarta Timur. James meninggal dunia pada usia 48 tahun dan meninggalkan seorang istri, Roweina Umboh dan seorang anak perempuan, Sharon Sahertian. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.