Sukses

Ita Purnamasari dan Anak Termahal

BERUNTUNG benar menjadi Mohamad Fernanda Darmawan alias Nanda. Putra penyanyi Ita Purnamasari itu diklaim sebagai anak termahal. Menurut Ita, pengakuan itu berkaitan dengan dirinya sewaktu mengandung dan melahirkan Nanda. Penyanyi "Penari Ular" ini mengaku mengandung Nanda dalam keadaan syok. "Waktu itu, saya divonis mengidap tumor," kata wanita bergelar Sarjana Hukum tersebut dengan logat Jawa Timur yang kental. Istri musisi Dwiki Dharmawan menuturkan, kontan dirinya kala...

BERUNTUNG benar menjadi Mohamad Fernanda Darmawan alias Nanda. Putra penyanyi Ita Purnamasari itu diklaim sebagai anak termahal. Menurut Ita, pengakuan itu berkaitan dengan dirinya sewaktu mengandung dan melahirkan Nanda. Penyanyi "Penari Ular" ini mengaku mengandung Nanda dalam keadaan syok. "Waktu itu, saya divonis mengidap tumor," kata wanita bergelar Sarjana Hukum tersebut dengan logat Jawa Timur yang kental. Istri musisi Dwiki Dharmawan menuturkan, kontan dirinya kalang kabut mendengar itu. Segala cara diupayakan buat menyembuhkan penyakit tersebut. Bahkan, Ita mengaku sampai menemui seorang dokter di Singapura. Uang pun terus keluar dari kocek buat biaya pemeriksaan. "Dokter bilang, kalau tumornya nggak diangkat bisa membahayakan diriku. Tapi kalau diangkat, janinku akan lahir cacat," kata Ita. Wanita kelahiran Surabaya, 15 Juli 1967, ini akhirnya hanya bisa pasrah sembari menyerahkan segala sesuatu kepada Yang Maha Kuasa. Belakangan, lewat saran seorang dokter di Kota Pahlawan, penyanyi bertahi lalat ini justru memutuskan untuk terus mengandung Nanda. "Dia bilang, bayi itu membawa berkah," ujar Ita. Akhirnya, peraih BASF Award 1991 itu pun melahirkan Nanda dengan selamat. Sementara tumor tersebut ternyata hanya borok bekas sakit lever abses yang pernah diderita Ita pada 1994. "Kalau aku memilih mengangkat tumor, Nanda mungkin nggak ada," kata Ita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.