Sukses

Rieke Diah Pitaloka dan Mantan Suami Sepakat Cerai Baik-baik

Perceraian Rieke Diah Pitaloka dengan Donny Gahral Adian diputus secara verstek.

Liputan6.com, Depok Rieke Diah Pitaloka dan Donny Gahral Adian sepertinya ingin bercerai secara baik-baik. Salah satu buktinya, dalam persidangan, baik Rieke mau pun Donny tak menuntut apa pun.

Perceraian Rieke Diah Pitaloka dan Donny Gahral Adian memang cukup mengejutkan. Pasalnya, pasangan yang menikah pada 23 Juli 2005 ini terkesan memiliki rumah tangga yang harmonis. Namun siapa sangka, Rieke dan Donny diputuskan bercerai oleh Pengadilan Agama Depok pada 13 Januari 2015.

Sidang cerai Rieke dengan Donny pun terbilang singkat. Gugatan masuk pada 15 Desember 2014, sebulan kemudian keputusan cerai dikabulkan pengadilan. Sidang diputus secara verstek lantaran keduanya sepakat untuk mengakhiri rumah tangga dengan cara baik-baik. Hal tersebut dibenarkan Humas Pengadilan Agama Depok, Suryadi.

"Pada saat proses persidangan perkara ini diputus verstek, sidangnya hanya dua kali," katanya Suryadi saat ditemui di kantornya di PA Depok, Selasa (24/3/2015).

"Yang jelas antara kedua belah pihak sepertinya juga tidak ada masalah. Keduanya sudah ada kesepakatan ya," tambah  Suryadi.

Saat ditanya ujung masalah yang membuatnya memutuskan untuk bercerai, Suryadi tak bisa membeberkannya. Namun secara garis besar Suryadi mengatakan, perceraian terjadi lantaran perselisihan rumah tangga yang tak bisa diselesaikan dengan kepala dingin.

"Kebanyakan itu isinya adanya perselisihan atau pertengkarang kedua belah pihak yang tidak bisa didamaikan. Kebanyakan memang begitu," jelasnya.

Rieke Diah Pitaloka yang namanya populer lewat sitkok Bajaj Bajuri tersebut menikah dengan Donny Gahral Adian pada 23 Juli 2005 di Garut, Jawa Barat. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai tiga orang anak, Sagara Kawani, dan si kembar Misesa Adiansyah dan Jalumanon Badrik. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.