Sukses

Adaptasi Kisah Hawa, Artis Korea Ga In Tuai Kontroversi

Artis Korea Ga In yang merupakan personel Borwn Eyed Girls menuai kontroversi dengan videoklip yang mengadaptasi dari kisah Hawa.

Liputan6.com, Seoul Song Ga In kembali menghebohkan dunia hiburan dengan karya solonya. Personel Brown Eyed Girls ini memang beberapa kali menelurkan single yang dianggap terlalu seksi hingga vulgar, termasuk Fxxk U (2014) yang menampilkan kemesraan Ga In dengan Ju Ji Hoon yang biasa dilakukan pasangan dewasa.

Kini, Ga In kembali dengan album terbaru bertajuk Hawwah, dengan video Paradise Lost dan Apple. Sesuai dengan judulnya, karya milik Ga In diambil dari kisah dalam Al Kitab yang juga ada dalam kandungan Al Quran mengenai manusia pertama di muka bumi. Ga In tak mau memfokuskan pada sosok nabi Adam melainkan pasanganya yaitu Hawa.



Diceritakan, Hawa tercipta dari tulang rusuk Nabi Adam menjadi pasangan setia. Lalu, single Paradise Lost mengisahkan tentang dosa pertama yang dilakukan Hawa hingga diturunkan ke bumi.

Videoklip dan koreografi Ga In pun dianggap terlalu sensual. Akibatnya, Ga In terancam tak bisa menampilkan seluruh isi materi dari lagunya di acara televisi di Korea Selatan.



"Lirik lagu `saya ingin melakukannya karena kau tak menyuruh saya. Saya ingin memilikinya karena kau bilang tak perlu` merupakan sebuah ekspresi akan keserakahan. Tapi jika kau memikirkan mengenai hal yang vulgar itu tergantung pemikiran masing-masing. Tetap saja, saya sempat kesal karena tak boleh sitayangkan secara langsung," ujar Ga In melalui AllKPop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini